Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Daya Tahan Susu Kedelai Tanpa dan Dengan Pengawet

DIOLUHTAN. Susu kedelai kerap dijadikan alternatif bagi yang alergi susu hewani. Jika Anda termasuk penyuka susu kedelai, baik dibuat sendiri atau beli, pastikan penyimpanan dilakukan dengan tepat untuk menjaga kualitasnya.

Susu kedelai yang dibuat tanpa pengawet daya tahannya hanya 5-6 jam. Sementara, jika disimpan di dalam kulkas daya tahannya bisa hingga 2 hari. Kecuali jika air yang digunakan tidak bergitu bagus dan peralatan kurang bersih, maka maksimal bertahan hanya sampai sehari.
Penyimpanan susu kedelai yang terpenting adalah suhu kulkas konstan, sekitar 9-11 derajat Celsius,” kata Nico Fernandez, supervisor Warung Talaga, kepada Okezone saat ditemui di Summarecon Mall Bekasi, baru-baru ini.
Kecuali jika Anda membeli susu kedelai dengan pengawet, daya tahannya bisa hingga satu bulan. Dan setelah kemasannya dibuka, segera habiskan karena daya tahannya hanya 5-7 hari. Susu kedelai yang tidak layak konsumsi, biasanya antara air dan susu yang mengental akan terpisah.
Sumber : ftr/Okezone.com


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment