#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Terima Motor Dinas, Penyuluh Ini Penuhi Nazar Potong Rambut

DIOLUHTAN-suluhtani. Sulsel. Setelah hampir 10 Tahun mengabdi sebagai penyuluh pertanian di Pemkab Bone. Y. A. Yahya, SPt, MSi yang dikenal didaerah Bontocani sebagai penyuluh jabrik yang berambut gondrong akhirnya mendapatkan kendaraan berupa motor dinas yang diserahkan langsung oleh Kepala BP4K Kab. Bone. (Kamis, 06/08/2015).
Terbit Pada Harian Tribun Bone

Saat menerima motor dinas tersebut, Y. A. Yahya juga memenuhi nazarnya untuk memotong rambut gondrongnya yang sudah menjadi style-nya sejak ditempatkan di Kec. Bontocani.
Didampingi Bendahara BP4K, Andi Citra. Kepala BP4K Kab. Bone, Ir. H. A. Arsal Achmad didaulat secara simbolis menggunting perdana rambut penyuluh yang sudah bertugas di 7 Kecamatan di Kab. Bone.
Y. A. Yahya memang bernazar akan menggunting rambut gondrongnya kalau beliau memperoleh motor dinas dari pemerintah. Karena selama hampir 10 tahun menjadi penyuluh, dirinya hanya melihat banyak teman sejawat penyuluh gonta-ganti motor dinas lama dengan motor dinas yang baru, tapi semenjak Ir. H. A. Arsal menakhkodai BP4K Kab. Bone, ketika ada pengadaan motor dinas, beliau langsung memperhatikan penyuluh dilokasi terjauh dan terpencil seperti Kec. Bontocani. "Ini sekalian ungkapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pemkab Bone khususnya instansi BP4K sehingga secara sadar saya mendisiplinkan diri dengan memotong rambut panjang saya" ujarnya haru.
Setelah memastikan menerima motor dinas, beliaupun meminta pimpinannya, Kepala BP4K Bone untuk memotong rambutnya yang gondrong itu " Dia memang katanya bernazar kalau dapat motor dinas akan memotong rambutnya," kata Arsal di ruang kerjanya sambil menggunting rambut Yusran.
Yusran A Yahya (kiri) bersama Kepala BP4K Kab. Bone

Arsal mengakui, kalau Yusran yang bertugas sebagai penyuluh pertanian di Kecamatan Bontocani memiliki kepribadian berpenampilan nyentrik, namun menurutnya hal itu tidak mempengaruhi kinerjanya dalam bertugas. "Memang dia begitu, tapi orang ini sangat ulet, cerdas dan berdedikasi" ungkap Kepala BP4K Kab. Bone.
(Y.A.Y/Admin)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment