Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Limbah Sekam Padi, Ubah Air Laut Menjadi Air Bersih

DIOLUHTAN-Makassar. Dosen Universitas Satria, Humayatul Ummah Syarif meraih gelar doktor dibidang ilmu teknik sipil di Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin. Beliau berhasil mempertahankan disertasi 'Potensi Briket Sekam Padi sebagai Adsorben Destilasi Air Laut menjadi Air Bersih". dengan promotor Prof. Dr Dadang Ahmad Suriamihardja, M.Eng, co-Promotor Prof Dr Ir Mary Selintung,M. Sc dan Prof Dr Abdul Wahid Wahab. (Rabu, 19/8)

Adapun tim penguji yang dipimpin Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Dr Ir Wahyu H Piarah, MS, ME menetapkan Yudisium dengan Sangat Memuaskan.
Dosen Unsat Makassar ini, mendesain ketebalan dan kerapatan briket sekam padi disesuaikan tinggi penampungan air bersih dari wadah sistem destilasi air laut menjadi air bersih dan memperoleh air bersiih dari desain ketebalan dan kerapatan briket sekam padi.
Disertasi ini sangat berguna memenuhi kebutuhan air bersih yang terus meningkat khususnya di daerah pemukiman kepulauan, pantai atau pesisir. Selain itu sangat membantu pemerintah dalam mengurangi limbah sekam padi yang terus bertambah dan dimanfaatkan sebagai briket. 
Editor : Y. A. Yahya
Sumber : http://upeks.co.id/smart-city/sekam-padi-ubah-air-laut-jadi-air-bersih.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment