Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Wah, Ada Alat Untuk Mentranslate Bahasa Hewan ke Bahasa Manusia

Percayakah kalau hewan juga melakukan komunikasi seperti halnya manusia. Misalnya sesama anjing saat bertemu maka anjing itu melakukan komunikasi dengan cara yang kita tidak tahu, yang kita tahu anjing hanya bisa menggonggong. Cara anjing menggonggong pun berfariasi.
Saat tengah malam ada anjing menggonggong panjang menggidikkan itu pasti anjing melihat hantu di malam buta. Nah ngomong-ngomong soal anjing nih apalah kamu memelihara anjing? apakah kamu tahu apa saja yang dilakukan anjing mu itu? apa dia bisa memberi isyarat apa saja yang membuat kamu mengerti?
Nah tahukah kamu saat ini, ada sekelompok penemu di Swedia dan juga di Finlandia. Penemu apakah itu? masing-masing dari kelompok ini mengaku kian dekat dengan mengembangkan alat penerjemah bahasa anjing ke bahasa manusia.

The Nordic Society for Invention dan Discovery mengatakan prototipe alat yang mereka namai No More Woof akan menganalisis proses berpikir hewan dan mengubahnya menjadi bahasa manusia. Nah Perangkat penerjemahan bahasa hewan ke bahasa manusia itu rencananya akanu di rilis pada April 2014. Alat itu diklaim bisa menafsirkan pola termasuk “Aku lelah”, “Saya senang” dan” “Siapa kau?” (“I’m tired’, ‘I’m excited’ and “who are you?”).
Seorang Ahli perilaku anjing bernama Nikki Brown mengatakan tentang penemuan itu.

“Apa saja yang bisa membantu orang untuk memahami kalau  akan lebih bagus jika kiat bisa menerti bahasa hewan yang ada di sekitar kita,
Sumber : http://udienroy.wordpress.com/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment