#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Evaluasi Kegiatan Pemberdayaan BP3K/BPK Se-Kab/Kota Prov. Sulsel

Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Provinsi Sulawesi Selatan mengevaluasi kegiatan pemberdayaan BP3K/BPK Tahun 2013 se-Sulsel pada acara kegiatan pertemuan Apresiasi  Kepala BP3K sebagai posko pelaksana pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan yang diselenggarakan di Hotel Singgasana Makassar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 3 s.d 5 April 2014.
Acara pertemuan dibuka oleh Kepala Bakorluh Prov. Sulsel yang dihadiri oleh  300-an peserta dari kepala BP3K/BPK se-Sulawesi Selatan diantaranya BPK se-Kab. Bone.

Tujuan daripada kegiatan pemberdayaan balai penyuluhan dilaksanakan adalah untuk memberikan petunjuk teknis dan arah pemikiran dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum dan pelaku utama pertanian, perikanan dan kehutanan  secara khusus, sedangkan kegunaannya adalah menjadi contoh upaya pemanfaatan lahan di wilayah kerja masing-masing BP3K/BPK, mengembangkan kreatifitas dan ilmu berwirausaha bagi penyuluh dan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan lapangan kerja. Sebagai pelaksana kegiatan pemberdayaan ini adalah para penyuluh dengan pemberdayaan masyarakat sebagai tenaga kerja dilapangan. Hasil daripada kegiatan percontohan teknologi tersebut diharapkan dapat membantu kegiatan operasional di BP3K dan menjadi bahan rekomendasi bagi pelaku utama pertanian, perikanan dan kehutanan di wilayah kerjanya.

Rangkaian daripada kegiatan evaluasi ini adalah setiap kepala BP3K/BPK diberi kesempatan untuk memaparkan hasil pelaksanaan kegiatan pemberdayaan BP3K/BPK Tahun 2013. Dan khusus Kab. Bone (BPK  Bontocani, Patimpeng, Kahu dan Libureng) dinyatakan paling baik diantara BPK yang lain di Sulawesi Selatan. Kegiatan pemberdayaan Balai Penyuluhan melalui percontohan teknologi sesuai dengan potensi wilayah kerja BP3K (Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) masing-masing. 

Yusran A. Yahya, SPt, MSi (Penyuluh Pertanian Muda BP4K Kab. Bone)
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment