#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

BPK/BP3K Se-Kab. Bone ikuti pengukuhan DPW Perhiptani Sulsel

Diorama Penyuluhan Pertanian. Bertempat di Aula Hotel Singgasana Makassar, pada tanggal 5 April 2014 dilaksanakan Pengukuhan DPW PERHIPTANI  Provinsi Sulsel. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Perhiptani Ir. H. Isran Noor, M Si. Pengukuhan ini juga di disaksikan oleh Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Y. Limpo, SH, MSi, MH dan Kepala Sekretariat Bakorluh, Dr. Ir.H. Achmar Manring, MS dan dikuti oleh 400-an peserta diantaranya 27 kepala Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Kabupaten Bone.
Pada kesempatan itu  dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya  (1)  Penyerahan Tugas  DPW Perhiptani Sulsel oleh Ir. H. Isran Noor M Si kepada Dr. Ir.H. Achmar Manring, MS sebagai Ketua DPW Sulsel, (2) Penyematan pakaian seragam penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan  (3) Rapat Kerja Wilayah menyusun Program Perhiptani DPW Sulsel 2013 -  2018. Kepada DPW yang dikukuhkan dan peserta rakerwil , Ir. H. Isran Noor, M Si, mengajak agar para penyuluh tetap penuh optimisme, bekerja keras dan ikhlas dalam membangun pertanian. “Kalau tahun 1984 kita swasembada beras, maka sekarang ini juga bisa kita ulangi keberhasilan itu” tegasnya.
Gubernur Sulsel, Dr. H. Syahrul Y. Limpo, SH, MSi, MH mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar penyuluh mengembangkan profesi penyuluh, dalam hal (1)  sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien dan produktif, (2)  Mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu, teknologi, metode dan manajemen penyuluhan pertanian; (3). Membina jiwa karsa, mengembangkan profesionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian.

Yusran A. Yahya (Penyuluh Pertanian Muda, BP4K Kab. Bone)
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment