#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Hilangkan Bau Anyir Telur dengan Cara Alami Ini

Telur dan ikan sering meninggalkan aroma anyir yang kuat pada peralatan dapur. Terutama saat membuat kue, telur ayam apalagi telur bebek meninggalkan aroma anyir yang kuat. Untuk menghilangkannya gunakan cara alami ini.
Umumnya aroma anyir telur tertinggal pada peralatan plastik. Untuk menghilangkan aroma ini, selain dengan larutan deterjen, bisa dipakai bahan-bahan alami ini.
Jeruk lemon
Cara terbaik untuk menghilangkan bau telur di rumah adalah dengan bantuan lemon. Tuangkan perasan air jeruk lemon pada barang yang terkena tumpahan telur dan diamkan selama satu atau dua menit. Kemudian gosok dengan kain agar bau anyirnya cepat hilang.

Air mawar
Air mawar dapat membantu menghilangkan aroma yang tak sedap di dapur. Rendam peralatan masak yang amis dengan air mawar beberapa saat. Penggunaan air mawar juga akan meninggalkan bau yang harum.
Cuka sari apel
Jika di dapur terdapat tumpahan telur, hilangkan bau telur di dapur ataupun rumah Anda dengan cara merendam sedikit cuka pada kain katun dan menggosokkan noda telur untuk menghilangkan bau. Akan tetapi penggunaan cuka ini harus dilakukan setiap tiga jam dalam satu hari agar benar-benar hilang aromanya.
Kulit jeruk

Sisa kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk menyingkirkan bau amis termasuk telur. Aroma jeruk yang segar alami dan kuat dapat digunakan sebagai cara ampuh untuk menghilangkan bau anyir.
Dari berbagai sumber
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment