Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kementan RI : Daerah Harus Rampungkan Perbub Alokasi Pupuk

Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementrian Pertanian Sumardjo Gatot Irianto meminta kepada pemerintah daerah yang belum melaporkan Peraturan Bupati/Wali Kota soal alokasi pupuk distribusi agar segera merampungkan. Gatot mengatakan, Dinas Pertanian harus mengawasi agar daerah betul-betul memasukkan kebutuhan pupuk mereka sesuai dengan data yang dimasukkan.

"Sementara ini, masih ada beberapa daerah di Sulsel yang belum selesaikan, saya harapkan dalam satu minggu ini dapat menyelesaikan,” Tegas Gatot, saat Rapat Koordinasi Peningkatan Produksi Tanaman Pangan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan , Hortikultura,.

Dari 24 Kabupaten/kota yang ada di Sulsel, Gatot mempertanyakan seperti Takalar, Jeneponto, Enrekang, Bantaeng, Takalar, Bulukumba, Luwu, Tana Toraja, Pare-pare dan Luwu. “Saya tidak tahu alasannya sampai, mereka belum memasukkan jumlah kebutuhan pupuk, karena jika tidak yang akan bermasalah adaalah karena mereka tidak mendapatkan subsidi pupuk.” Ungkap Gatot.

Gatot juga berharap agar nanti tidak ada daerah yang menyatakan ketidak siapannnya dalam meningkatkan produksi tanaman, apalagi ini dengan adanya kerjasama antara Kementan dan juga pihak TNI yang sudah berjalan, seperti perluasan sawah, pengembangan optimasi lahan serta pengembangan Metode System Rice Of Intensification (SRI). 
Sumber : kabarmakassar.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment