#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Resep NAKAL dalam melunakkan Daging

Seorang kawan yang berprofesi sampingan sebagai jagal (tukang sembelih) sapi memberikan resep untuk melunakkan daging sapi yang liat dan daging hewan lain seperti ayam. Resep ini banyak digunakan oleh penjual daging olahan seperti warung makan dan penjual lauk dari daging.
Daging yang liat bisa jadi karena proses penyembelihan yang salah, hewan stres akibatnya otot-otot tegang dan dagingnya pun nantinya liat dan keras bila dimasak. Bisa juga daging yang liat karena hewan sudah cukup tua dan hewan yang diliarkan (tidak dikandang). Istilah hewan yang diliarkan yaitu umbaran, misal ayam kampung umbaran yaitu ayam yang diumbar tidak dikandangkan. Ada yang menyebutnya ayam aerobik karena selalu berlari ke sana kemari yang menyebabkan dagingnya sangat liat alias ulet. Banyak tip melunakkan daging seperti menggunakan getah pepaya (papain) yang sehat karena dari bahan alami. Sedangkan resep dari kawan jagal itu dari bahan kimia yaitu: obat sakit flu. Lho, apa bisa? Daging yang cukup liat dan keras ketika direbus dimasukkan 1-2 butir obat sakit flu (bodrex, procold, inza dll) sesuai jumlah daging yang dimasak. Air rebusan dibuang sebelum diberi bumbu dan dimasak lebih lanjut.

Bagaimana obat flu bisa melunakkan daging? Obat sakit kepala tersebut mengandung zat pereda rasa sakit (amphitaminoven). Zat itulah yang membuat daging melunak ketika direbus. Resep yang sedikit licik tersebut juga digunakan para penjual ayam sembelihan khususnya ayam petelor afkir. Beberapa jam sebelum disembelih ayam diberi sebutir obat flu, dijamin daging ayam petelor afkir yang terkenal alot menjadi empuk.

Terserah apakah ingin mencoba resep yang mengandung zat kimia itu atau memilih papain yang sehat alami. Walau obat flu juga aman diminum asal dosisnya sesuai tetapi tetap harus hati-hati.
Sumber : http://elfarid.multiply.com/journal/
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment