Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Cara CEPAT Melunakkan Daging

Daging.... ada-ada aja, keras lah, kalau lembekkan juga lama ,ampun dah.....sekarang anda gak perlu cemas lagi, karena ada cara yang cepat agar daging anda menjadi lunak dan empuk. Perhatikan pula apabila anda memakan daging, berupa steak atau jenis lain. Nahh..kalau anda mau menikmati daging, perhatikan dulu seratnya, seratnya kemana? anda tak perlu pisau cukup dengan sendok atau garpu entuk membelah daging.
Janganlah sekali-kali memotong daging berlawanan dengan serat daging, sebab akan menyulitkan kita, caranya ikuti serat dengan sendok dan garpu, dan akan dengan mudah terbelah. Biasakan lah hal ini dilakukan karena akan sangat bermanfaat bila anda seorang Bussines man atau eksekutif lainnnya.
Apalagi bila anda menemukan daging kerbau, seratnya kasar luar biasa, beda dengan sapi lebih halus dan kecil-kecil, sementara daging kerbau agak kasar seratnya, terus warna daging terlalu merah, masih baik daging sapi laah, nah untuk melunakan daging dengan cara :

  1. Bersihkan daging dengan air bersih
  2. Kemudian siapkan air dalam panci dan rebus sampai matang,daging jangan dimasukan dulu....lalu masukan 2 butir bodrex kedalamnya dan setelah lima menit baru masukan daging sapi, kerbau atau ayam yang keras....tunggu sebentar kemudian angkat dan coba dengan garpu sudah lunak apa belum? kalau sudah ya langsung angkat...kalau belum ya tanak lagi.


Setelah lembek atau lunak,maka angkat dan titiskan kemudian cuci dengan air bersih, kemudian masak sesuai selera....ok lah.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment