#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Usahakan Jangan mencairkan Daging Beku di Dalam Air

DIORAMA PENYULUHAN PERTANIAN – Dalam mencairkan daging yang beku, kerap kali Anda menaruhnya di dalam wadah yang berisi air. Ternyata, cara ini salah besar!. Mencairkan daging yang beku akibat disimpan di dalam freezer dalam waktu lama, dengan cara menaruhnya di dalam air memang merupakan salah satu cara tercepat menghilangkan kandungan es yang ada di daging.

Menurut Readerdigest, dengan menaruh di dalam air maka titik cair pada daging tidak akan bekerja dengan maksimal, apalagi nutrisi serta kandungan gizi yang ada di dalam daging akan menghilang, terlebih larutannya akan masuk ke dalam air.
Selain itu, faktor suhu antara suhu dingin yang ada di daging dengan suhu di dalam air tentunya sudah berbeda. Perbedaan suhu inilah yang akan mempercepat kandungan nutrisi dan gizi yang ada di daging jadi menghilang.
Lalu, bagaimana teknik pencairan yang benar? Pencairan daging beku harus dilakukan secara perlahan, yakni dengan menaruh daging beku ke dalam wadah lalu biarkan seluruh kandungan es batu yang ada di dalam daging mencair dengan sendirinya. 

Kondisi yang hangat, tanpa terdapat bahan lainnya akan mendorong dengan cepat proses mencairnya es yang terdapat pada daging. Bahkan jangan melepas pembungkus daging ketika ingin mencairkan dagingnya.
Biarkan sampai pembungkusnya longgar, ketika sudah mencair semua maka buang cairan yang ada di dalam wadah, lalu buka pembungkusnya.

Setelah suhu dingin yang ada di daging sudah menghilang, lalu bilaslah dagingnya dengan air karena ini akan membuat sel-sel di dalam daging akan menyatu kembali.
Sumber : muslimahzone.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment