Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Makan Kuning Telur, siapa takut???



Tidak sedikit orang suka makan telur saat sarapan. Produk hasil unggas ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Masalahnya, sebagian orang menghindari memakan kuning telur.
Sesungguhnya, kuning telur memberikan segudang kebaikan bagi tubuh yang tak pernah kita duga sebelumnya. Berikut penjelasan penting seputar kuning telur.
Mencegah darah menggumpal. Selama ini kebanyakan orang menyangka bahwa kuning telur tinggi kolesterol dan tak aman bagi kesehatan jantung. Namun, protein di bagian kuning telur bisa menunda pembentukan penggumpalan darah.

Anti-peradangan. Kandungan kolin dalam kuning telur bersifat anti-peradangan. Jadi, mengonsumsi kuning telur bisa mengurangi rasa nyeri, terutama baik bagi penderita osteoporosis atau arthitis.
Baik untuk mata. Menurut peneliti di University of Massachusetts, kuning telur kaya akan lutein dan zeaxanthin, dua vitamin yang penting untuk kesehatan retina mata. Semakin banyak mengonsumsi kuning telur dapat melindungi mata dari risiko degenerasi makula, penurunan ketajaman penglihatan akibat bertambahnya usia.
                                                                                                                    sumber : www.livestockreview.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment