Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

BPS Sulsel : Petani Harus Jujur



Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Sulsel berharap agar petani jujur dalam memberikan keterangan terhadap pencacah lapangan, dalam pelaksanaan sensus pertanian yang saat ini masih berlangsung.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan (Sulsel), Nursam Salam yang meminta petani jujur saat petugas sensus pertanian dari BPS melakukan sensus yang akan dilakukan pada 1-31 Mei 2013. Karena hal itu berkaitan erat dengan pelaksanaan dan pembagian bibit padi pada nantinya.
Nursam berharap agar petani harus berperan aktif menyampaikan berapa luas pertaniannya agar data yang diperoleh BPS sesuai dengan luas pertanian. Kejujuran para petani memberi data, akan berdampak kepada petani itu sendiri. Karena saat ada bantuan bibit, pupuk, atau peptisida dari pemerintah penyalurannya bisa merata.

Diketahui jika petugas sensus pertanian di Sulsel yang diterjunkan BPS provinsi Sulsel di 24 kabupaten/kota sebanyak 1.180 petugas yang tersebar. 
sumber : Kabar Makassar

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment