Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

JK : Minyak murah, bahan makanan Mahal



Kenaikan harga bawang dan cabai di pasaran dinilai karena kelirunya penerapan subsidi yang diterapkan Indonesia. Harga BBM dibuat murah, sedangkan bahan makanan mahal. Menurut mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, subsidi BBM di Indonesia terlalu besar. Ini yang mengakibatkan subsidi di sektor lain tidak terurus, salah satunya subsidi di sektor pertanian.
"Ini akibat kebijakan ekonomi kita yang terbalik. Tidak ada negara di dunia yang punya ekonomi yang begini minyaknya murah, bahan makanannya mahal. Tidak ada negara di dunia yang seperti ini, cuma kita ini," kata Kalla
Kalla menyarankan, lebih baik jika subsidi dialihkan ke sektor pertanian, seperti subsidi untuk pengadaan bibit ataupun pupuk. Dengan memberikan subsidi yang besar terhadap sektor pertanian, kata dia, akan meningkatkan produktivitas petani. Hal ini secara tidak langsung akan menyeimbangkan harga kebutuhan makanan di pasaran.

"Inti pokoknya harga makanan harus lebih murah dibanding BBM. Subsidinya ke makanan, jangan ke BBM," ujar Kalla.
http://nasional.kompas.com/read/2013/03/30/06063782/JK.Minyaknya.Murah.Bahan.Makanan.Mahal

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment