#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Konsumsi Buah Sirsak untuk Kesehatan

Buah sirsak yang adalah pohon yang kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia, kini sudah mulai banyak diteliti oleh kalangan ilmuan sebagai buah yang dapat menolong manusia dalam membunuh sel-sel pemicu kanker.
Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Natural Product menemukan bahwa salah satu senyawa dalam sirsak bisa membunuh sel kanker usus besar. Kekuatannya bahwa 10.000 kali lebih besar dibandingkan obat kemoterapi Adriamycin.
Penelitian yang dilakukan di Catholic University of South Korea ini menemukan bahwa ekstrak sirsak memiliki beberapa kemampuan hebat seperti menyerang kanker secara efektif dan aman bagi tubuh. Senyawa tersebut juga bisa melindungi sistem imun dan menghindari infeksi yang mematikan.
Selama terapi menggunakan sirsak, pasien tidak akan merasa lemah seperti saat kemoterapi. Sebaliknya mereka akan merasa semakin kuat dan sehat. Selain itu, sirsak juga bisa meningkatkan energi.

Peneliti menemukan bahwa pohon sirsak, kulit, biji, daun, dan yang lainnya telah lama digunakan sebagai bat-obatan oleh suku di pedalaman Amerika Selatan untuk mengobati penyakit jantung, asma, lever, dan arthritis, seperti dilansir oleh Informatics Outsourcing.
Meski saat ini buah sirsak belum digunakan dalam terapi kanker, namun tak ada salahnya mulai mengonsumsi buah yang kaya manfaat ini.
Sumber : merdeka/15/2/13
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment