Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Cara Cek Gaji Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua khususnya Penyuluh Pertanian PNS di Taspen

DIOLUHTAN. Salam sejahtera buat kita semua para penyuluh pertanian PNS. Berikut ini adalah informasi terkait Penyuluh PNS yang dapat mengecek Besaran gaji Pensiun dan Tunjangan hari tua di aplikasi taspen berikut ini. Sebelum itu kami akan menjelaskan apa itu gaji pensiun  dan THT dan siapa yang berhak mendapatkannya.
Cara cek mengetahui gaji pensiun dan tunjangan hari tua Penyuluh PNS di taspen 
Tujuannya agar para Pegawai Negeri Sipil khususnya penyuluh bisa mengetahui berapa estimasi perkiraan dana pensiun yang diterima Penyuluh PNS ketika telah masuk usia pensiun.
Program Pensiun PNS (khususnya penyuluh) merupakan jaminan hari tua berupa pemberian uang setiap bulan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi kriteria sebagai berikut seperti resmi dilansir dari laman website taspen di www.taspen.com antara lain adalah sebagai berikut :

PT Taspen (Persero) juga melakukan pembayaran pensiun kepada :
- Penerima Pensiun Pejabat Negara.
- Penerima Tunjangan Perintis Kemerdekaan.
- Penerima Tunjangan Veteran.
- Penerima Pensiun Anggota TNI/POLRI yang pensiun sebelum April 1989.
Tujuan manfaat uang pensiun dan tunjangan hari tua Pegawai Negeri Sipil adalah untuk : 
a. Memberikan jaminan hari tua bagi para pegawai negeri atau peserta taspen pada saat mencapai umur usia pensiun.
b. Dan juga sebagai penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri peserta taspen setelah yang bersangkutan memberikan pengabdian kepada negara.
Program Tabungan Hari Tua (THT)
Syarat Peserta Tabungan Hari Tua (THT) antara lain adalah sebagai berikut :
a. PNS ( tidak termasuk PNS di lingkungan Departemen Hankam).
b. Pejabat Negara.
c. Pegawai BUMN/BUMD yang terdaftar.
Berikut ini langkah cara cek estimasi gaji pensiun penyuluh PNS dan juga tunjangan hari tua PNS yaitu :
a. Mengunjungi online alamat website berikut ini : e-klim.taspen.com/eklim/estimasi.
b. Setelah itu sahabat semuanya akan mendapatkan tampilan lanman website portal seperti tercantum dalam gambar diatas.
c. Untuk mengetahui Estimasi Hak Pensiun THT, silahkan sahabat-sahabat login dengan memasukan NIP Lama/Baru yang terdiri dari angka 9 digit.
d. Nilai Estimasi Hak THT dihitung dengan masa kerja maksimal hingga usia pensiun pns yang bersangkutan akan bisa muncul.
Setelah sahabat-sahabat memasukkan data dan login dengan menggunakan NIP Lama atau NIP baru akan akan menghasilkan berapa besaran dana pensiun PNS yang akan diterima nantinya dan hasil estimasi ini hanya sampai saat ini. 
Bila ingin mengetahui keseluruhan pembayaran dana pensiun maka tinggal dikalikan dengan jumlah usia umur pensiun nantinya. Dan kurang lebih akan muncul seperti gambaran contoh berikut ini :
Demikian cara cek gaji pensiun dan THT bagi PNS khususnya para penyuluh pertanian yang ingin tahu berapa gajinya nanti jika ia pensiun!. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Bapak/Ibu Penyuluh Pertanian PNS diseluruh Indonesia.
Sumber: http://www.beritapns.com/2016/02/pns-wajib-coba-cara-cek-gaji-pensiun.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment