Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kisah Ular dan Tempat Kerja Tukang Kayu

JANGAN MARAH
Alkisah ada seekor ular memasuki gudang tempat kerja tukang kayu di sore hari, Kebiasaan tukang kayu membiarkan sebagian peralatan kerjanya berserakan tanpa dirapikanya..
ketika ular itu masuk ke dalam gudang tanpa sengaja dia merayap diatas gergaji..

Tajamnya mata gergaji menyebabkan perut si ular terluka, tapi ular beranggapan gergaji itu menyerangnya. Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali. Serangan itu menyebabkan luka parah dibagian mulutnya.
Marah dan putus asa ular berusaha mengerahkan kemampuan, terakhir untuk mengalahkan musuhnya. Ia pun membelit kuat gergaji itu maka tubuhnya pun terluka amat parah dan akhirnya ia pun mati
Why???
Kadang kala disaat marah, kita begitu ingin melukai orang lain. tapi sesungguhnya tanpa kita sadari yang dilukai adalah diri kita sendiri! Mengapa? Karena perkataan dan perbuatan disaat marah adalah perkataan dan perbuatan yang biasanya akan kita sesali di kemudian hari.
Semoga tercerahkan...
Admin

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment