#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Dinas Peternakan Kab. Bone support Penyuluh dalam Pengendalian Penyakit Ternak

DIOLUHTAN. Bone-Sulsel. Penyakit hewan menular adalah penyakit yang ditularkan antara hewan dan hewan, serta hewan  dan manusia, melalui kontak langsung atau  tidak langsung dengan media perantara  mekanis seperti air, udara, tanah, pakan, peralatan, dan manusia, atau dengan media perantara biologis seperti virus, bakteri, amuba, atau jamur.
Kabid Keswan (tengah) bersama Marlina, SPt, MSi dan penyuluh yang memperlihatkan logistik untuk pengendalian penyakit ternak

Diantaranya adalah Anthrax, Rabies, Flu burung dan penyakit lainnya. Penyuluh Pertanian Desa Mattirowalie, Kec. Bontocani berdasarkan programa penyuluhan desa akan mengadakan penyuluhan kewaspadaan terhadap penyakit rabies dan flu burung serta penyakit unggas lainnya berupa sanitasi pada kandang-kandang ternak unggas.
Dinas Peternakan Kab. Bone sebagai instansi yang mengurusi masalah peternakan di wilayahnya mensupport kegiatan yang dilakukan di Desa Mattirowalie yang dimulai pada Hari Senin (12/10) dan berakhir pada Kamis (15/10) dengan memberikan 2 botol vaksinasi rabies, 2 botol desinfektan dan 1 alat penjaring anjing untuk memperlancar kegiatan demonstrasi pada kegiatan penyuluhan tersebut;
Kabid Kesehatan Hewan Disnak Bone, Ir. Mawardy mengapresiasi inisiatif penyuluh desa mattirowalie tersebut. “Kami akan terus membantu para penyuluh yang juga membantu kami dalam meningkatkan kesadaran petani akan bahaya penyakit hewan, pola pemeliharaan ewan serta partisipasi petani dalam vaksinasi pencegahan penyakit hewan” ungkap Mawardy diruang kerjanya.
Kegiatan akan dimulai dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan demonstrasi cara penyemprotan desinfektan pada kandang ternak serta dibarengi vaksinasi rabies terhadap anjing dan kucing. 
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment