#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Mau buat telur asin, ini manfaat Telur Itik bagi Kesehatan



Telur itik merupakan salah satu jenis makanan yang sangat populer karena selain harganya yang masih relatif terjangkau, rasanya pun menurut sebagian orang lebih lezat daripada telur ayam. Memang benar bahwa telur itik mengandung kolesterol dan lemak yang cukup tinggi. Namun, tidak semua nutrisi yang terkandung di dalam telur itik buruk bagi kesehatan. Manfaat telur itik cukup signifikan apabila kita mengkonsumsinya dengan diet yang sehat dan seimbang sebagai  suplemen.

Satu telur bebek mentah dengan ukuran besar mengandung 9 g protein, yaitu sekitar 18 persen dari asupan  protein yang dibutuhkan kebanyakan orang setiap hari. Tubuh kita memerlukan asupan protein dalam jumlah besar setiap setiap hari. Hal ini tidak terlepas dari peran protein yang merupakan komponen utama dari berbagai bagian tubuh Anda, termasuk kulit, otot dan organ. Protein terus-menerus digunakan untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel, terutama pada masa kanak-kanak, saat hamil, atau setelah berolahraga.

Vitamin A
Manfaat telur itik lainnya adalah memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi. Satu butir telur bebek mentah ukuran besar diketahui mengandung sekitar 472 IU vitamin A, yang merupakan 9,4% dari  asupan vitamin harian yang direkomendasikan. Menurut University of Maryland Medical Center, tubuh menggunakan vitamin A untuk membantu menjaga kesehatan mata Anda. Hal ini juga digunakan untuk fungsi lain seperti memerangi radikal bebas, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menjaga gigi dan tulang yang sehat.
Vitamin E
Telur bebek besar mentah mengandung 0,9 mg vitamin E, yaitu sekitar 3 persen dari kebutuhan vitamin E harian Anda yang disarankan . Vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas, seperti manfaat dari vitamin C. Menurut Medline Plus oleh National Institutes of Health, vitamin E juga berkontribusi terhadap pemeliharaan pencernaan dan sistem metabolisme, serta membantu tubuh Anda melawan infeksi dan penyakit.
Mineral
Telur itik juga merupakan sumber yang baik dari mineral yang berbeda yang dibutuhkan tubuh Anda. Sebagai contoh, salah satu telur mentah mengandung 154 mg fosfor yang merupakan 15,4 persen dari asupan harian Anda yang dianjurkan. Selain fosfor, manfaat telur itik juga menyumbangkan nutrisi berupa kalsium, kalium dan zat besi dalam jumlah yang cukup besar.
Ada banyak sekali manfaat telur itik yang dapat kita ambil terutama untuk menunjang kesehatan tubuh. Anda tidak perlu khawatir dengan tingkat kolesterol telur itik yang cukup tinggi selama mengkonsumsinya dengan jumlah yang wajar.
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment