Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Cara Praktis dan Mudah untuk Dapatkan Manfaat Buah

Tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang di dalam makanan sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari sakit. Yang dimaksud nutrisi seimbang adalah suatu keseimbangan antara asupan makanan dengan kebutuhan tubuh akan zat gizi seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral serta keseimbangan waktu makan.
Salah satu cara untuk mendapatkan keseimbangan nutrisi tubuh adalah dengan memakan buah-buahan berkualitas. Buah sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, C, E, B12, B6 folat, kalsium, kalium, magnesium dan mineral. Buah juga mengandung antioksidan untuk melawan racun tubuh dan merupakan sumber serat untuk melancarkan sistim pencernaan tubuh dan membuang lemak jahat penyebab kolesterol.
Namun buah yang dimaksud tentu bukan sembarang buah. Kita harus pintar memilih buah-buahan berkualitas yang mempunyai kandungan nutrisi tinggi dan mempunyai manfaat ekstra bagi tubuh. Contohnya adalah buah Jeruk, Kiwi, Delima, dan Cranberry. Buah Jeruk misalnya, mengandung vitamin C tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Buah Kiwi, Delima dan Cranberry kaya akan vitamin A, C, E yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Tak ayal buah-buahan tersebut disebut juga sebagai superfruit karena khasiatnya yang istimewa bagi tubuh.

Buah-buahan biasa mungkin dapat dengan mudah kita menemukannya di toko buah atau supermarket terdekat, namun untuk buah-buahan berkualitas seperti di atas, dan dengan kondisi yang segar tanpa cacat, kita perlu upaya ekstra untuk mendapatkannya. Hal ini karena stok buah berkualitas itu yang memang tidak banyak atau langka di pasaran maupun faktor lain seperti kondisi buah yang sudah tidak segar lagi.
Memang menjadi suatu dilema karena disaat kita menginginkan buah tersebut, kondisi pasar tidak memenuhi. Tapi Anda tak usah kuatir, Anda bisa menggantinya dengan Tipco. Jus buah Tipco yang dipasarkan oleh PT. Kalbe Farma, Tbk. ini dibuat dari 100% buah alami yang kaya vitamin, dengan rasa manis dari buah, tanpa zat pewarna maupun pengawet. Tipco Jeruk Shogun misalnya, dihasilkan dari perasan 24 butir Jeruk Shogun berkualitas khas Thailand atau setara 2 kilogram Jeruk sehingga mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat baik untuk daya tahan tubuh.
Tipco juga mempunyai varian lain yang tak kalah tinggi nutrisinya. Tipco mempunyai jus buah Kiwi yang buahnya di-import langsung dari New Zealand dengan kandungan vitamin A, C, E yang tinggi sehingga berperan sangat baik sebagai antioksidan. Tipco juga mempunyai varian buah lain yang penuh manfaat seperti Tipco Pomegranate (Delima) dan Tipco Cranberry.
Selain dapat menikmati kesegaran dari buah berkualitas, dengan mengonsumsi Tipco dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan kita pun tetap sehat. Jika ingin kesegaran lain, Anda pun dapat mencoba kesegaran jus sayuran Tipco yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat dengan rasa yang tak kalah nikmatnya dan mempunyai beragam varian veggie, seperti: Tipco Broccoli, Spinach, Aloe Vera, Mixed Veggie, Beetroot, Purple Carrot, dan 32 Mixed Veggie.

                                                                                                          Sumber : Advertorial – detikNews


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment