#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Obat Tradisional Minyak Cengkeh sebagai Pereda Sakit Gigi



DIOLUHTAN-suluhtani. Satu tips lagi buat Anda yang sering sakit gigi. Sakit gigi tidaklah seenak lagunya Meggi Z (lebih baik sakit gigi daripada sakit hati), kenyatannya lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Atau lebih baik tidak sakit dua-duanya. Sakit gigi terlihat sepele dan biasanya jarang yang njenguk. Tapi sakitnya betul-betul minta ampun, membuat kita tidak bisa tidur badan panas dingin dan kepala pusing, juga membuat kita mudah emosi. Memang belum saya dengar kalau sakit gigi bisa menyebabkan penderita meninggal dunia. Dioluhtan mencoba mengulas artikel ini dari berbagai sumber.
Penyebab sakit gigi biasaya adalah karena kita kurang bisa menjaga kebersihan gigi kita. Kita lupakan sikat gigi dipagi hari setelah sarapan dan pada malam hari sebelum tidur. Karena kita sering menyepelekan kedua hal tersebut maka akan mengakibatkan gigi kita berlubang dan akan menyebabkan sakit gigi.
Ilustrasi Minyak Cengkeh (foto : www.olx.co.id)

Pengobatan sakit gigi biasanya hanya menggunakan obat kimia yang meredakan rasa sakit. Seperti Antalgin, asam mefenamat atau obat-obatan spesifik untuk sakit gigi yang lain. Obat-obat tersebut sifatnya hanya sementara, setelah 5 (lima) jam obat tersebut akan turun daya kerjanya dan sakit akan kembali terasa.
Padahal kalau kita mau menggali potensi pengobatan tradisional kita ada cara pengobatan yang mudah, murah dan aman untuk sakit gigi. Salah satu obat untuk sakit gigi yang manjur dan menjadi andalan nenek moyang kita adalah menggunakan minyak cengkeh.
Minyak cengkeh sangat mudah diperoleh di apotek atau toko obat tradisional. Selain mudah harganya juga sangat murah, 10 ribu sudah dapat botol yang 25 ml. Kelebihan pengobatan dengan minyak cengkeh adalah jika sakit gigi kita telah sembuh biasanya tidak akan kambuh lagi.
Caranya juga sangat mudah:
1. Ambil kapas dan buatlah bentuk bulatan kecil sebesar lobang gigi kita yang sakit.
2. Celupkan salah satu ujung bulatan kapas tadi pada minyak cengkeh
3. Masukkan kapas tadi ke lubang gigi yang sakit dengan kapas yang terkena minyak cengkeh berada didalam, sehingga minyak cengkeh akan menyentuh pada dalam lobang gigi.
4. Gigit kapas tadi sampai beberapa saat dan biarkan kapas menancap dilobang gigi selama beberapa jam.
5. Jika panasnya sudah hilang gantilah kapas yang barudan jangan lupa celupkan lagi ke minyak cengkeh.
6. Demikian seterusnya sampai sakit gigi kita sembuh total.
Sekian dulu tips singkat dari kami tentang cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan minyak cengkeh. Semoga berguna bagi pembaca semua dan doa saya untuk semua pembaca semoga tidak ada yang sakit gigi. Jika ada informasi terbaru ataupun informasi tambahan silahkan sharing bersama-sama disini. 
Editor dan Re-“Suluh”: Yusran A.Yahya
Disarikan dari berbagai sumber

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment