Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Cara Petani memasarkan Hasil Panen melalui Internet


BUAH Salam Pertanian! Kendala utama bagi petani dalam meningkatkan penghasilannya adalah kesulitan dalam mendapatkan harga yang pantas untuk hasil pertaniannya. Seharusnya dalam menjual produk pertaniannya petani sangatlah pantas mendapatkan harga yang setinggi-tingginya. Karena kita ketahui betapa besar kendala yang harus dilalui seorang petani untuk mendapatkan hasil panennya tersebut.
Untuk mendapatkan harga yang layak terhadap hasil pertaniannya tersebut seringkali petani mendapat hambatan dari segi informasi. Didukung dengan berkeliarannya tengkulak dimana-mana akan sangat mempersempit ruang gerak bagi petani untuk memasarkan hasil pertaniannya.
Oleh karena itu sudah saatnya petani sebagai penopang pangan utama di negara ini harus mengenal internet untuk melengkapi informasi dalam memasarkan hasil pertaniannya. Dengan internet petani akan bisa mendapatkan harga yang paling tinggi untuk hasil taninya karena informasi akan terbuka lebar. Kendala jarak dan waktu akan terpatahkan dengan teknologi informasi melalui internet. 

Yang menjadi kendala saat ini adalah kualitas petani indonesia yang sebagian besar masih enggan dengan teknologi. Apalagi petani padi yang cenderung didominasi oleh orang tua yang berumur 50 tahun keatas. Namun sebenarnya kendala umur bukanlah masalah bagi mereka untuk mendalami teknologi informsai asalkan dalam diri mereka tertanam jiwa kemauan belajar yang tinggi.
Untuk memulai mengenal internet sebagai teknologi pemasaran hasil sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan asalkan kita mau mencari informasi tentang teknologi tersebut. Kita harus mengetahui secara mendasar sedikit ilmu-ilmu perkomputeran dan mengetahui apa itu internet dan bisnis internet. Kita juga harus mengetahui tahap-demi tahap yang harus dilakukan seorang petani untuk melakukan bisnisnya melalui internet.
Untuk memudahkan mendapat informasi tentang komputer dan internet saya merekomendasikan anda belajar melalui ini. Kenapa saya merekomendasikannya? Karena DVD TUTORIAL tersebut akan membimbing anda mulai dari dasar atau dari nol hingga tingkatan mahir. DVD TUTOTIAL tersebut sudah lengkap isinya (4,28 GB) sehingga anda tidak perlu mencari tambahan informasi kemana-mana. Harganya sangat murah cuma Rp.50.000,- anda sudah mendapatkan segala ilmu tentang pemasaran internet. Yang terakhir anda sudah tidak perlu mendownload lagi file-file yang begitu banyak tersebut, anda hanya tinggal melihat secara offline pada Komputer atau laptop.



Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment