#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Ayoo... Konsumsi Daging Kambing

DIOLUHTAN. Kalau Anda penggemar makanan olahan yang berbahan dasar daging kambing, bersyukurlah. Sebab ternyata daging kambing itu sehat, lho!
Berdasarkan sebuah penelitian Institut Pertanian Bogor (IPB), daging kambing mentah itu memiliki kandungan lemak 50 hingga 65 persen lebih rendah dibandingkan daging sapi.
Meski begitu, kandungan protein yang ada di dalam daging kambing mentah memang hampir sama dengan daging sapi. Untuk Anda tahu saja, daging kambing itu kandungan lemaknya sekitar 42 hingga 59 persen lebih rendah dibandingkan dengan daging domba.
Dan, persentase lemak jenuh yang terdapat di dalam daging kambing itu 40 persen lebih rendah kalau dibandingkan dengan daging ayam (tanpa kulit) dan 1.100 persen dan 900 persen lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi, babi, dan domba.
Selain itu, berdasarkan hasil penelitian Devendra, ternyata, kandungan kolesterol dalam daging kambing itu hampir sama dengan daging sapi, domba, babi, dan ayam.
Bahkan lebih rendah kalau dibandingkan dengan beberapa produk susu dan daging ayam olahan dan makanan laut.
Daging kambing pun mengandung kolesterol sebanyak 76 mg persen, sedangkan daging sapi, ikan dan domba adalah 70 mg persen.
Oleh sebab itu, untuk mengontrol tingkat kolesterol dalam darah, bukan menghindari makan daging kambing. Tapi mengurangi konsumsi makanan yang mengandung asam lemak jenuh.
Jadi, daging kambing itu bersahabat dan sehat untuk dikonsumsi, asalkan saja tidak secara berlebihan.

Disarikan dari Berbagai Sumber
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment