Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Strategi Sektor Pertanian Indonesia dalam merespon Covid-19

DIOLUHTAN-suluhtani. Kementerian Pertanian memprioritaskan kebutuhan bahan pokok sebagai pasokan masyarakat serta melindungi ekonomi di sektor pertanian agar tidak melemah selama proses pengendalian penyebaran Covid 19 di Indonesia.
Kebijakan Menteri Pertanian dalam merespon Covid-19 serta tetap menjaga ketersediaan Pangan bagi seluruh rakyat Indonesia: 1). Melakukan refocusing kegiatan dang anggaran sebagai antisipasi dampak pandemi virus Covid-19; 2). Mempercepat program Padat Karya; dan 3). Menjaga ketersediaan bahan pangan pokok.
Untuk menghadapi pandemi Corona ini memang dibutuhkan ketahanan pangan nasional yang kuat. Kementerian Pertanian pun telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapinya dan mengharapkan agar semua insan pertanian kita untuk bersinergi memperkuat ketahanan pangan Indonesia  Infografis selengkapnya berikut ini.
(Foto: Humas Kementan RI)

Berikut, beberapa langkah strategis Kementerian Pertanian dalam rangka pencegahan dan perlindungan dari dampak penyebaran Virus Covid-19
(Foto: Humas Kementan RI)

Demikianlah beberapa kebijakan dan strategi bidang pertanian dalam menghadapi pandemic virus corona (Covid-19) ini, semoga kesehatan Anda terjaga selalu.
Re-Suluh/Editor: Yusran A. Yahya (Penyuluh Disnak Kab. Bone-Sulsel)



Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment