#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Pemkab Bone melalui Dinas Peternakan Bagikan 240 Paket Daging Ayam ke Masyarakat Terdampak Covid-19.

DIOLUHTAN-suluhtani. Tugas utama Dinas Peternakan Kabupaten Bone-Sulsel saat ini adalah memastikan ketersediaan pangan hewani di tengah pandemi virus corona (covid-19) saat ini. Tentunya, hal ini juga tidak akan bisa terwujud bila tidak ada dukungan penuh dari petani-peternak, penyuluh pertanian dan semua stakeholder peternakan lainnya.
Dengan pandemi virus tersebut, sejumlah tantangan dalam memenuhi pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 akan dihadapi, tidak hanya dari sisi produksi, kebijakan masyarakat untuk memaksimalkan kegiatan dari rumah, menjadi tantangan tersendiri bagi pemenuhan pangan hewani  masyarakat khususnya bagi warga kekurangan pangan terdampak Covid-19 di Kabupaten Bone.

Bupati Bone, Dr. H.A.Fashar M.Padjalangi, M.Si (baju kuning) didampingi Kadisnak, drh.H. Aris Handono Saat memberikan Arahan Kepada Masyarakat tentang Kewaspadaan Wabah Covid-19 dan Pemberian Bantuan Pangan Hewani di Kantor Disnak Bone. (Dok:Suluhtani)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Peternakan telah memberikan bantuan pangan protein hewani berupa daging ayam sebanyak 240 paket kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan pangan hewani berupa ayam segar ini diserahkan langsung oleh Bupati Bone, Dr. H.A. Fashar M. Padjalangi, M.Si di dampingi Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono, Sekretaris Dinas, Ir. Ahmad Effendi, MSi beserta Kabid dan staf di kantor Dinas Peternakan yang terletak di  jalan M.H Thamrin, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang (Kamis,16/04/2020).
Bupati Bone dalam arahannya mengungkapkan bahwa bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya warga yang terdampak pandemi ini. “Hal ini adalah salah  satu bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terkena dampak wabah ini” ujarnya
Bupati Bone (kiri) Memberikan Bantuan Pangan Hewani Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 (Foto: Ani/Cakrawala)

Pembagian Paket Pangan Hewani (Dok: suluhtani)

Ditempat yang sama Kadis Peternakan drh. H. Aris Handono mengatakan bahwa, sebanyak 240 kupon kita sebar kepada masyarakat kabupaten Bone yang terkena dampak panemi Covid-19. “Setiap warga mendapatkan 1 (satu) kupon, yang ditukarkan dengan satu ekor daging Ayam segar, dan ini baru tahap pertama, kami akan kembali berbagi dan akan membantu masyarakat pada saat bulan Ramadhan nanti, dikarenakan tahun ini pasar murah pangan hewani yang rutin dilaksanakan tiap bulan ramadhan di tiadakan akibat wabah ini” terang Aris.
Aris Handono beserta para staf Disnak Bone mengaku sangat bahagia, Dinas Peternakan dapat berbagi dan membantu warga di tengah kesulitan seperti sekarang. Beliau berharap apa yang dilakukan Disnak Bone bisa membuat instansi ini lebih dekat lagi dengan masyarakat. Kegiatan social ini adalah swadaya dari rekan-rekan pegawai Dinas Peternakan, semoga ini bisa sedikit membantu warga dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi ini” tutup Kadis yang telah mengharumkan nama Bone dengan menjuarai Kontes Ternak Se-Sulselbar serta meraih 2 (dua) kali rekor MuRI ternak sapi dan merpati hias.
Yusran Yahya

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment