#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penuhi Protein Hewani Masyarakat di Tengah Pembatasan Sosial (Social Distancing)

DIOLUHTAN-suluhtani. Menghadapi bencana non alam Covid-19, Kementerian Pertanian selaku “leading institution” dalam penyediaan pangan dan pemenuhan kebutuhan pangan terus bekerja dengan mengikuti prosedur tetap (protap) kesehatan pencegahan dan perlindungan dari bahaya virus corona yang tengah melanda Indonesia.
Ditengah pandemi wabah tersebut, dimana masyarakat harus melakukan pembatasan sosial (social distancing) maka belanja online merupakan salah satu solusi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk kebutuhan protein hewani.
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan dampak covid - 19 tidak hanya merugikan negara dari sisi kesehatan tetapi juga akan sangat berdampak pada sektor perekomian termasuk dalam hal pangan. Ia mengatakan selain kesehatan, sektor pertanian harus siap menjadi garda terdepan melawan penyebaran Covid – 19.
Kementan RI melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan memfasilitasi kerjasama dengan mitra usaha peternakan menyediakan protein asal hewan berbasis online atau daring yang akan diantarkan langsung ke rumah warga oleh Grab, sehingga masyarakat dengan mudah dan cepat dapat menikmatinya serta dengan jaminan kesegaran produk.
Caranya mudah, yakni masuk ke aplikasi Grab, kemudian pilih Grab Mart dan pilih produk protein hewani yang sobat inginkan di toko rekanan berikut.


Mudah bukan? 
Sebelumnya Mentan Syahrul mengungkapkan saat launcing Penyediaan dan Pendistribusian Produk Pangan Protein Hewani dengan menyaksikan penandatanganan 6 (enam) mitra peternakan bersama dengan jasa transportasi online Grab di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta (Selasa, 14/4/2020) bahwa untuk mengurai permasalahan pangan ditengah pandemi Covid-19, dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang kuat dari berbagai pihak, memanggil seluruh  pelaku usaha bidang pertanian dan peternakan maupun mitra usaha bidang transportasi dan para generasi milenial untuk turut membantu memenuhi ketersediaan pangan bagi 267 juta masyarakat Indonesia. “Bagi kami di kementerian pertanian, selain perintah Presiden, agar Kementerian tidak boleh diam, bagi kami ini adalah ruang-ruang ibadah, saya selalu bilang ini saat nya kalian menjadi pejuang, jangan berpikir macam-macam lagi untuk bangsa dan negara mu, dan temen temen sekarang hadir untuk itu, dengan kebersamaan saya yakin kita bisa lebih cepat keluar dari permasalahan ini” tutup Syahrul.
Jadi harapan kepada masyarakat, ayo dan mari cukupkan asupan protein Anda dengan mengonsumsi pangan protein hewani yang sekarang dapat diantarkan langsung kerumah Anda semua.
Re-Suluh dan Editor: Yusran A. Yahya
Sumber-Foto: Ditjen PKH Kementan
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment