#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Hadiri dan Jadi Bagian dari FESTIVAL KELAPA INTERNASIONAL Pertama di Indonesia

DIOLUHTAN. Hari Kelapa Se-dunia akan dilaksanakan di Indonesia yang direncanakan pada September 2017 mendatang. Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tembilahan Provinsi Riau menjadi tuan rumah hari kelapa sedunia tersebut.
Muhartoyo, Staff Asian And Pacific Coconut Community (APCC) menuturkan, Indonesia merupakan satu diantara anggota yang terbesar areal kelapanya diantara 18 negara anggota APCC dan Inhil adalah kabupaten yang mempunyai areal kelapa paling luas di Indonesia, bahkan kebun kelapa di Inhil lebih luas dari seluruh kelapa yang ada di India. “Dengan potensi yang besar itu, maka sudah selayaknya Inhil menjadi tuan rumah hari peringatan kelapa dunia,"
Lebih lanjut menurutnya, melalui hari kelapa sedunia ini diharapkan dapat membangkitkan kembali kesadaran pentingnya perhatian terhadap kelapa ini. "Jika investasi kelapa digalakkan, akhirnya para petani kelapa ini bisa menjadi lebih sejahtera dengan kesadaran investasi, pemeliharaan dan pengembangan kelapa ini,” ujarnya
Saat menjamu sahabat kelapa Indonesia di Rumah Makan Pondok Indragiri, Tembilahan yang sedang melakukan survey lapangan, dan melihat persiapan hari kelapa dunia, Sekda Kabupaten Inhil H. Said Syarifuddin Said mengatakan. “Rencana kita jadi tuan rumah pada september 2017, akan ada 18 negara yang akan menghadiri acara hari kelapa dunia. Jadi mereka sambil survei juga melihat persiapan kita ke depan dalam rangka hari kelapa dunia,” ujar H. Said.
HADIRI DAN JADI BAGIAN DARI FESTIVAL KELAPA INTERNASIONAL PERTAMA DI INDONESIA
Dari laman Sahabat Kelapa Indonesia, bahwa festival Kelapa Internasional ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Kelapa Dunia di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau 9-11 September 2017.
Indragiri Hilir adalah kabupaten penghasil kelapa dengan kerapatan pohon kelapa terpadat didunia dengan kearifan lokal perkebunan kelapa dengan sistem trio tata air yang unik. Inhil adalah pusat produksi santan Kara dan Hydrococo yang merupakan pabrik kelapa terbesar di dunia.
Olehnya itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk membantu menyebarkan dan mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari berbagai aktivitas selama festival unik ini. Tersedia voucher hotel, transportasi darat, tiket pesawat udara one way gratis Jakarta-Pekanbaru serta souvenir menarik bagi yang tertarik hadir.

Agenda kegiatan bisa anda ketahui dilaman Sahabat Kelapa Indonesia
Editor : Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment