Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Gara-gara Kencing Sembarangan, Menteri Pertanian India Diolok-olok

Dalam foto ini terlihat Menteri Pertanian Radha Mohan Singh sedang memenuhi panggilan alam di tembok sebuah sekolah di negara bagian Bihar.(Twitter/Independent)

DIOLUHTAN. India - Salah seorang menteri India dihujat warga karena buang air kecil sembarangan. Bahkan, foto saat dia melakukan aksi memalukan itu muncul di halaman depan koran nasional. Menteri ini pun menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah fotonya sedang buang air kecil sembarangan menyebar di dunia maya. Harian The Times of India mengabarkan, Menteri Pertanian Radha Mohan Singh (67) tepergok buang air kecil di tembok sebuah sekolah dengan pengawalan para tentara bersenjata otomatis. "Menteri buang air kecil di tempat terbuka, memicu kecaman," demikian kepala berita harian Time of India, beberapa waktu lalu.
Harian itu menambahkan, foto yang memperlihatkan sang menteri sedang memenuhi "panggilan alam" tersebut diambil di daerah pemilihannya di negara bagian Bihar.
Setelah foto itu tersebar di dunia maya, para netizen India langsung mengolok-olok sang menteri dan partainya Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa. "Lihat, menteri pertanian sedang meresmikan sebuah skema irigasi di kawasan yang terdampak kekeringan di tengah kawalan ketat," kata Rashtriya Janata Dal, seorang politisi oposisi lewat akun Twitter-nya.
"Bapak Menteri memberi kontribusi untuk 'Program India Bersih'," tambah sang politisi masih lewat akun Twitter-nya.
"India Bersih" adalah salah satu program andalan PM Narendra Modi untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan publik serta mendorong warga menggunakan WC umum.
"Sangat hebat...bangga memiliki menteri pertanian seperti Radha Mohan Singh yang mau menyiram rumput sendiri," ujar Santosh Bharadwaj, seorang netizen.
Menjadi bahan bulan-bulanan di dunia maya, kerabat sang menteri balik menyalahkan media karena memublikasikan foto itu.
"Buang air kecil adalah kebutuhan biologis alami manusia, lalu mengapa hal semacam ini dipersoalkan untuk menciptakan kontroversi? Apakah WC umum selalu tersedia?" kata Sujit Kumar Singh, menantu Radha kepada harian The Hindu.
Simak Video Menteri Pertanian Radha Mohan Singh sedang memenuhi "panggilan alam" di tembok sebuah sekolah di negara bagian Bihar, dibawah ini :
Sumber News : www.kompas.com
Editor : Admin Dioluhtan
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment