Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Tanaman Akar Anting-Anting dengan Khasiatnya yang Luar biasa

DIOLUHTAN. Tanaman ini mengandung zat saponin serta tanin (Tersono, 2006). Pada riset yang dikerjakan oleh Khairrunnisa pada tahun 2013 menyebutkan kalau tanaman anting-anting mengandung alkaloid, flavonoid, saponin, tanin serta steroid, kandungan beberapa zat tersebutlah yang bikin tanaman anting-anting punya potensi sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan asam urat.
Sisi dari tanaman ini yang bisa dipakai untuk menyembuhkan asam urat yaitu akarnya, langkah mengolahnya yaitu seperti berikut :
1. Ambillah 30-60 gram akar kering anting-anting
2. Bersihkan sampai bersih
3. Rebus dengan 3 gelas air sampai jadi ½ gelas air
4. Tunggulah hingga dingin, setelah itu disaring
5. Minum 3 kali satu hari semasing ½ gelas
Adapun penyakit yang bisa diatasi dengan aka ranting-anting ini, antara lain :
Buang Air Besar (BAB) berdarah, Mimisan serta Batuk
Anting-anting ini bisa menyembuhkan BAB berdarah, mimisan serta batuk. Untuk menerapkannya Anda sediakan 30-60 gram anting-anting kering. Lalu di rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Lantas dinginkan serta diminum 2 kali satu hari sekali minum 1/2 gelas.
Disentri
Disentri dapat juga diobati dengan Anting-anting, langkahnya sama juga dengan langkah menyembuhkan berak darah, mimisan serta batuk. Cuma saja minum ramuan ini dengan teratur 5-10 hari.
Diare serta Muntah Darah
Untuk menyembuhkan diare serta muntah langkahnya sama yakni dengan mempersiapkan 30-60 gram anting-anting kering lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisia 1 gelas saja. Lantas minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas
Pendarahan serta Luka Bakar
Untuk mengatasi pendarahan serta luka bakar cukup dengan melumatkan anting-anting fresh seperlunya, kemudian dicampur dengan gula pasir seperlunya. Lalu ditempelkan ke bagian yang luka.
Demikian informasi ini mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda dan janganlah lupa di berbagi ke rekan-rekan yang lain.
Editor : Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment