#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Tanaman Akar Anting-Anting dengan Khasiatnya yang Luar biasa

DIOLUHTAN. Tanaman ini mengandung zat saponin serta tanin (Tersono, 2006). Pada riset yang dikerjakan oleh Khairrunnisa pada tahun 2013 menyebutkan kalau tanaman anting-anting mengandung alkaloid, flavonoid, saponin, tanin serta steroid, kandungan beberapa zat tersebutlah yang bikin tanaman anting-anting punya potensi sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan asam urat.
Sisi dari tanaman ini yang bisa dipakai untuk menyembuhkan asam urat yaitu akarnya, langkah mengolahnya yaitu seperti berikut :
1. Ambillah 30-60 gram akar kering anting-anting
2. Bersihkan sampai bersih
3. Rebus dengan 3 gelas air sampai jadi ½ gelas air
4. Tunggulah hingga dingin, setelah itu disaring
5. Minum 3 kali satu hari semasing ½ gelas
Adapun penyakit yang bisa diatasi dengan aka ranting-anting ini, antara lain :
Buang Air Besar (BAB) berdarah, Mimisan serta Batuk
Anting-anting ini bisa menyembuhkan BAB berdarah, mimisan serta batuk. Untuk menerapkannya Anda sediakan 30-60 gram anting-anting kering. Lalu di rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Lantas dinginkan serta diminum 2 kali satu hari sekali minum 1/2 gelas.
Disentri
Disentri dapat juga diobati dengan Anting-anting, langkahnya sama juga dengan langkah menyembuhkan berak darah, mimisan serta batuk. Cuma saja minum ramuan ini dengan teratur 5-10 hari.
Diare serta Muntah Darah
Untuk menyembuhkan diare serta muntah langkahnya sama yakni dengan mempersiapkan 30-60 gram anting-anting kering lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisia 1 gelas saja. Lantas minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas
Pendarahan serta Luka Bakar
Untuk mengatasi pendarahan serta luka bakar cukup dengan melumatkan anting-anting fresh seperlunya, kemudian dicampur dengan gula pasir seperlunya. Lalu ditempelkan ke bagian yang luka.
Demikian informasi ini mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda dan janganlah lupa di berbagi ke rekan-rekan yang lain.
Editor : Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment