#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kulit Tidak Kering dan Kusam, Rutinlah Konsumsi Bayam dan Kuning Telur


Diorama Penyuluhan Pertanian - Konsumsi minuman dan makanan sehat jadi salah kunci utama menjaga kulit tetap sehat. Banyak bahan makanan murah dan mudah diolah yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Konsumsilah secara rutin.
Mulailah hari dengan secangkir kopi atau menambah sayuran dalam hidangan. Tak hanya tubuh menjadi sehat, kulit pun bebas tetap kencang dan mulus.

Kopi
Meneguk secangkir kopi bisa menurunkan risiko kanker kulit. Dalam studiEuropean Journal of Cancer Prevention yang dilakukan pada 93.000 wanita, partisipan yang mengonsumsi kopi berkafein satu cangkir sehari mempunyai risiko lebih rendah mengidap kanker kulit nonmelanoma sekitar 10 persen. Semakin tinggi konsumsinya, risiko pun semakin menurun.
Sarden
Ikan sarden adalah salah satu makanan tersehat dan kaya akan asam lemak omega 3 DHA dan EPA. Menurut penelitian di American Journal of Clinical Nutrition Asam lemak tersebut bisa melindungi dinding sel dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV. Konsumsi ikan ini jauh lebih ramah lingkungan karena bisa bereproduksi secara cepat.
Edamame
Selain menjadi camilan sehat, edamame juga bagus untuk kulit. Kacang ini kaya akan isoflavone yang menangkal radikal bebas karena paparan sinar matahari. Juga mampu mengencangkan kulit berkat kandungan kolagen di dalamnya.
Kuning telur
Kuning telur mengandung karetenoid lutein yang berfungsi seperti lycopeneuntuk menghindari kerusakan kulit dari sinar UV. Lutein juga bisa menjaga kesehatan mata. Banyak penelitian membuktikan kandungan tersebut bisa menurunkan risiko penurunan penglihatan pada orang lanjut usia.
Bayam

Bayam kaya akan lutein untuk mencegah kulit kusam karena sinar UV. Saat memilih bayam, pastikan pilih yang lebih banyak terpapar cahaya karena penelitian Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan hal tersebut meningkatkan vitamin C, K, E, folat, lutein, dan zeaxanthin.

http://food.detik.com/read/2014/06/12/091632/2605908/900/agar-kulit-tidak-kering-dan-kusam-rutinlah-konsumsi-bayam-dan-kuning-telur
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment