Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Story..... Huseng, Siasat Tanam Jagung

Huseng mengirim surat ke anaknya yang berada di Nusa kambangan. Isinya sbb: "Anakku, Bapakmu sudah tua, sekarang sedang musim tanam jagung, dan kamu ditahan sehingga tidak ada yang mau bantu Bapak mencangkul kebun ini?"
Anaknya membalas surat Huseng: "Bapak jangan mencangkul kebun karena saya menanam senjata di sana!" 
Rupanya surat itu disensor pihak rumah tahanan, maka keesokan harinya, satu peleton petugas sibuk seharian mencangkuli tanah Huseng untuk mencari senjata.
Seminggu kemudian Huseng mengirim surat lagi. "Beberapa waktu lalu ada banyak petugas mencangkul kebun mencari senjata. Sekarang Bapak harus bagaimana?" tanya Huseng. 
Anaknya kembali membalas surat tersebut. "Sekarang Bapak mulai tanam jagung saja, kan sudah dicangkuli petugas. Jangan lupa ngucapin terima kasih ke mereka..."



Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment