Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Ayam Beku

JAKARTA, Kementerian Pertanian melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha ayam dan telur terkait lonjakan harga dua komoditas tersebut di pasar. "Alasan mereka menaikan harga untuk menutup kerugian, ketika ditelusuri mereka akhirnya mengaku sebenarnya mereka masih untung tipis. Makanya memang harus ada kode etik dalam penetapan harga. Mereka kemudian berikrar untuk menjaga stabilitas harga," ujar Menteri Pertanian, Suswono di Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (16/7/2013).


Selain itu, momen Ramadhan yang didahului kenaikan harga BBM juga menjadi penyebab utama naiknya harga kedua bahan pangan pokok tersebut menjadi tidak wajar. Kebiasaan masyarakat dalam mengkonsumsi ayam juga dapat mempengaruhi harga ayam di pasaran. Saat ini masyarakat kebanyakan lebih memilih mengkonsumsi ayam segar, sehingga ketika ada sesuatu hal harga langsung melonjak dengan cepat.


Menurut Suswono, jika masyarakat juga mau menggunakan ayam beku, pihaknya meyakini lonjakan harga yang terjadi tidak akan sedemikian hebat. "Masyarakat kan inginnya ayam segar, ayam yang baru dipotong. Padahal ayam frozen juga cukup baik dan sehat untuk dikonsumsi. Kalau ini bisa dilakukan tentu bisa ditekan kenaikan harga yang terjadi. Tapi alhamdulilah saat ini harganya sudah mulai turun," tandasnya. 

Sumber : Kompas (17/7/2013)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment