Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Abraham Samad Minta SBY Bentuk Koperasi Peternak Sapi

Kasus dugaan suap impor daging sapi yang melibatkan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sempat menjadi pembicaraaan publik. Ketua KPK Abraham Samad mengaku telah menyampaikan saran kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait upaya perbaikan kebijakan tata niaga komoditas strategis daging sapi.
"Inti saran perbaikan kepada presiden, yakni mendorong penguatan kelembagaan peternak sapi rakyat dalam pemasaran, salah satunya mendorong terbentuknya pembentukan koperasi peternak," kata Ketua KPK Abraham Samad di Gedung DPR, Jakarta.
KPK meminta SBY mendorong pengembangan industri daging sapi di sentra produksi, melalui revitalisasi rumah potong hewan dan pasar ternak, serta membangun sarana dan prasarana transportasi untuk kelancaran distribusi sapi dan daging ternak sapi.

Samad memaparkan, pemerintah sebaiknya memperbaiki kebijakan importasi yang lebih transparan dan berkeadilan, dengan tetap memperhatikan keberpihakan kepada peternakan rakyat.
Kemudian, perbaikan tata laksana dan pengawasan importasi yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat.
"Mengintegrasikan badan-badan otoritas di pelabuhan," tuturnya.

Sumber : Tribunnews.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment