Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Inilah Makanan Yang Bermanfaat Menangkal Stress



Stres bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti pekerjaan, masalah keluarga, kemacetan lalu lintas, bahkan urusan asmara. Namun pada semua hal tersebut, kondisi tubuh yang kuat akan membuat seseorang mampu mengatasi stres dengan mudah.
Konsumsi makanan dengan beberapa nutrisi tertentu, dalam berbagai penelitian terbukti mampu menangkal tekanan yang dialami seseorang. Seperti dilansir oleh Magforwomen, berikut ini adalah jenis makanan yang mampu menangkis tekanan :

Coklat
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa konsumsi 1,4 ons cokelat (dark chocolate) setiap hari dalam 2 minggu mampu menurunkan hormon kortisol atau hormon stres. Coklat juga merangsang produksi serotonin, yaitu antidepresan alami dalam tubuh. Juga endorphin yang menyebabkan munculnya mood baik. Selain itu coklat mampu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Konsumsi saja secangkir cokelat hangat sebelum tidur, dan Anda akan tenang kembali saat bangun.

Keju
Selain memperkaya rasa hidangan, keju juga berkhasiat menurunkan stres. Ini sebab keju memicu produksi hormon serotonin di otak.
Blueberry
Walau kecil, bluberry punya manfaat yang besar. Vitamin C dan antioksidannya tinggi sehingga mampu melindungi sel dari radikal bebas penyebab kanker. Bluberry juga mampu mencegah tekanan dan menjauhkan kulit dari penuaan.
Kacang almond
Manfaat vitamin B12 dari almond, juga vitamin E dan potasium dan zinc-nya berkhasiat memicu produksi hormon serotonin. Vitamin E akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah. Hasilnya, stres bisa dilawan dengan mudah.
Ikan
Omega 3 pada ikan menjaga adrenalin tetap terkendali dan menekan tingkat stres Anda. Perbanyak konsumsi tuna dan salmon, maka Anda terhindar dari stres dan depresi.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment