#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Negeri ini Kembali Mendapat Kecaman Soal Penanganan Sapi



Ini adalah satu cara memindahkan sapi dari atas kapal ke dalam truk di Pelabuhan Kalimas Surabaya. Alat yang digunakan hanyalah beberapa utas tali yang diikatkan ke kepala sapi, kemudian ditarik dengan menggunakan katrol.
Cara tersebut sontak mendapat kecaman dari para aktifis pembela hak binatang, dan mencoreng kembali reputasi Indonesia dalam hal penanganan hewan ternak. Pada tahun 2011, Indonesia pernah mendapat kecaman yang sama ketika program Four Corners ABC menayangkan rekaman para pekerja di rumah pemotongan hewan yang memperlakukan sapi-sapi yang berasal dari Australia dengan kejam.

Aktifis Animal Aid Network, Benvika. mengatakan bahwa memindahkan sapi dengan cara seperti itu adalah tindakan gila dan kejam. Hal tersebut terus terjadi karena tidak ada pelatihan yang memadai tentang penanganan binatang di Indonesia. Pekerja yang tidak mendapat pendidikan, memang cenderung tidak memiliki respek terhadap binatang yang juga punya perasaan.
Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, Wiwiek Bagja, mengatakan, bahwa undang-undang mengenai perlakuan terhadap binatang telah diberlakukan sejak 2009. Namun tidak berjalan karena tidak pernah dijelaskan hukuman apa yang akan dijatuhkan atas orang-orang yang melakukan kekejaman terhadap binatang.
Sumber : radioaustralia.net.au
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment