Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kasus Daging Sapi Oplosan Murni Masalah Moral Bukan Akibat Kelangkaan



Merebaknya kasus penjualan bakso sapi yang dipolos dengan daging babi di wilayah DKI Jakarta adalah masalah moral dan perilaku, tidak ada kaitannya dengan persoalan terbatasnya pasokan atau mahalnya harga daging sapi. Demikian yang dikatakan oleh Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan.

Harga daging babi memang lebih murah daripada daging sapi,selain itu konsumsi daging babi juga lebih sedikit sehingga lebih mudah didapatkan. Kondisi tersebut akhirnya menjadi alternatif para pedagang untuk membuat bakso yang margin keuntungan yang jauh lebih besar.

Untuk membuat efek jera bagi pedagang yang mengoplos daging sapi dengan daging babi, Kementerian Pertanian menyerahkan sepenuhnya kepada dinas peternakan daerah untuk menguji dan memperkarakan para pelakunya.

Sumber : ekonomi.inilah.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment