Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Pengusaha Sapi dan Petugas Peternakan (Humor)


Pada suatu hari datang petugas peternakan kecamatan (PPK) untuk memeriksa sapi-sapi disebuah peternakan. Maka bertanyalah petugas itu kepada pengusaha peternakan, “Tolong dijelaskan sapi-sapi ini dikasih makan apa saja ?”.
Pengusaha itu menjawab, “You tahulah… sapi-sapi ini setiap hari saya kasih sisa-sisa makanan sajalah…”.
“Wah , tidak boleh itu. Mana sehat ?!?”, gertak petugas.
Pengusaha mulai gusar tahu maksud si petugas ini, “Okelah nanti owe pebaiki. sekalang ini 10 ribu buat you beli loko.”
Petugas pergi dengan senang dapat sepuluh ribu.
Sebulan kemudian datang petugas PPK dengan pertanyaan yang sama. Pengusaha itu kali ini menjawab, “You tak pelu takut lah… sapi-sapi sudah owe kasih makan enak-enak setiap hari…”
“Wah gimana sich…rakyat masih banyak yang kelaparan koq sapi dikasih makan enak !!!”, kembali petugas menjawab dengan muka garang.
Sekali lagi petugas kena disogok dengan 10ribuan lalu pergi. Sebulan berikutnya datang lagi si petugas ini, “Sekarang saya musti periksa dengan seteliti-telitinya, sapi-sapi ini dikasih makan apa saja?”
Dengan tegas dan nada keras si pengusaha menjawab, “Owe puciiing.. dikasih makan ini salah, dikasih makan itu salah…. Sekalang tiap sapi owe kasi 10ribuan sulu cali makan sendili-sendili dilual..”

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment