#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kemenakertrans Bangun BLK Pertanian di Bantaeng

Bantaeng Sulsel, – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Pertanian di Kabupaten Bantaeng.
www.youshanjazz.comBLK pertama di Indonesia itu akan dibangun di atas lahan seluas 15 Hektare yang berlokasi di sekitar kawasan Pantai Marina Korong Batu di Desa Baruga Kecamatan Pa’jukukang.
Sebagai tanda kepastian pembangunan fasilitas untuk calon tenaga kerja tersebut, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Bina Latas) Kemenakertrans Abd Wahab Mangkona, Jum’at (24/8) melihat langsung lokasi.
Dirjen Bina Latas Kemenakertrans tiba di lokasi bersama Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Hj Novrita, Sekda HM Yasin, Asisten I Muslimin M, dan sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Menurut Dirjen Abd Wahab Mangkona, rencana pembangunan fasilitas tersebut akan dimulai 2013. Ia berharap, kehadiran Balai Latihan Kerja tersebut  dapat melatih lebih banyak orang untuk meningkatkan keterampilan.
Lembaga pengembangan sumber daya manusia ini nantinya tak hanya melatih di bidang pertanian tetapi juga sektor lain, sesuai kebutuhan, termasuk memenuhi pasar kerja Jepang.
Ini penting sebab Kabupaten Bantaeng memiliki hubungan yang baik dengan negeri Sakura tersebut. Dengan begitu, berapapun keperluan tenaga terampil yang diperkukan, akan dilatih di BLK ini, urainya.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyambut baik keinginan Kemenakertrans menempatkan BLK di daerah ini.
Menurutnya, penempatan BLK di Bantaeng sangat strategis karena berada dibagian tengah daerah bagian selatan Sulsel.
“Bila BLK berfungsi efektif, pada saatnya kita siap ekspor tenaga terampil ke Negara yang memerlukan,” tambah Nurdin Abdullah

Sumber : Kabarmakassar.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment