#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Petani Asal Masumpu, Raih TV 20 inch dalam Lomba Lempar Gelang Bebek


Suasana Lomba Uji Ketangkasan Lempar Gelang Bebek,

DIOLUHTAN-suluhtani. Sebanyak 187 orang peserta yang turut mengikuti lomba Lempar Gelang Bebek, ketangkasan mereka di uji. 1 (satu) gelang berhasil masuk di leher bebek akan diberi hadiah 5 butir telur, khusus satu ekor bebek dengan pita merah mendapat bonus 10 butir telur dan masing-masing peserta di beri kesempatan sebanyak 5 kali melakukan lemparan, Jika seluruhnya masuk akan memperoleh 30 butir telur dan berkesempatan meraih hadiah utama Televisi 20 inch.
Kegiatan lomba yang istimewa ini diselenggarakan oleh Dinas Peternakan (Disnak) Kab. Bone ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI, yang dilaksanakan di pelataran Kantor Mapolsek Tanete Riattang, Watampone. (Sabtu, 17/8/2019).
Arahan dari Pelaksana Kegiatan Lomba

Kepala Dinas Peternakan, drh. Aris Handono mengatakan bahwa lomba ini gratis dan terbuka untuk umum, dan hadiah utamanya adalah Televisi 20 inch. “Kegiatan ini menguji ketangkasan, siapa yang paling banyak memasukkan gelang, memperoleh hadiah telur ayam ras dan berpeluanng membawa pulang TV 20 inch,” ungkapnya.
Pemenang juara 1 dalam lomba makan telur rebus ini diraih oleh Kasmiding (43), lelaki kelahiran Oktober 1976 yang berdomisili di Kelurahan Masumpu, Kec. Tanete Riattang. Pria ini berhasil masuk Final menyingkirkan ratusan peserta yang ikut berpartisipasi. "Di Babak Final, saya berhasil unggul satu gelang dengan 2 peserta final lainnya, sehingga dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba ini," katanya dengan berseri-seri.



Dengan hasil tersebut, Kasmiding berhasil membawa pulang 1 buah TV 20 inch dan puluhan telur hasil usahanya memasukkan gelang pada saat penyisihan. “Beruntungnya pak kasmiding, pulang dirumahnya bisa langsung nonton TV baru sambil makan telur hadiah lomba” ujar Bakri, peserta asal Ponceng.
Kasmiding (tengah) menerima Hadiah Utama dari Kadis Peternakan Kab. Bone





Kegiatan lomba yang dimulai Jam 10.30 WITA tersebut dibuka bersama oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kapolsek Taneteriattang. Kegiatan lomba akhirnya berakhir pada pukul 14.20 WITA. Untuk Juara II memperoleh 5 rak telur ayam ras dan Juara III mendapat 3 rak telur.
Kasmiding (tengah) diapit oleh Kadis Peternakan (kanan) dan Penyuluh Pertanian Yusran A. Yahya (Kiri)

Juara I (keempat dari kanan), Juara II (ketiga dari kanan) dan Juara III (keempat dari kiri) berfoto memperlihatkan hadiah yang diterima

Ratusan telur ayam ras telah dibawa pulang peserta yang telah berhasil memasukkan gelang dalam leher bebek. “Lomba dengan nuansa peternakan sering di gelar oleh Dinas Peternakan dan membawa pesan positif agar kita lebih mencintai produk peternakan dan lebih giat lagi dalam budidaya peternakan, semoga tahun depan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali” ucap Ira Susanti, salah satu peserta yang juga berhasil membawa pulang telur ayam ras.

Para Peserta yang Beruntung, mendapatkan Hadiah Telur

Source dan Foto : Y.A. Yahya




Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment