Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Ketua KTNA : Dukung Mentan RI Berantas Mafia, Jangan Difitnah

DIOLUHTAN-suluhtani. Jakarta. Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional melalui Ketuanya, Ir. Winarno Tohir mengungkapkan dukungan yang besar kepada Menteri Pertanian (Mentan) Dr. Ir. H.A. Amran Sulaiman MP dalam memberantas mafia pangan. “Sejak Amran dilantik menjadi Menteri hingga sekarang memang getol bersih-bersih pada jajaran internal dan eksternal. Jadi wajar ada pihak yang tidak senang. KTNA mendukung dan berada di belakang Mentan memberantas mafia yang telah membuat petani sengsara dan rakyat menderita” ungkap Winarno (Minggu, 17/06/2018).
Menurut Winanrno, Amran pemimpin yang baik, amanah dan berintegritas, membela dan melindungi petani. Amran memperhatikan petani. Buktinya sudah banyak kabupaten dikunjungi Mentan, rutin keluar masuk rumah petani dan banyak membantu petani miskin. Traktor, pompa, pupuk, benih, ayam disalurkan ke petani. Infrastruktur jaringan irigasi, embung, cetak sawah dibangun besar-besaran. “Kebijakannya sangat jelas melindungi petani. Banyak regulasi yang menghambat dicabut dan direvisi. Jadi janganlah difitnah dengan berita hoax” ungkapnya.
Pemred Suluhtani.com (kiri/topi merah) dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir saat Kegiatan Penas beberapa waktu lalu (ilustrasi by Dioluhtan)

Lebih lanjut Winarno memaparkan bahwa keluhan petani sangat diperhatikan Mentan. “Dulu petani mengeluh pupuk langka, setelah lebih dari 40 kasus oplos pupuk diproses hukum, kini pupuk aman dan lancar. Persekongkolan tata niaga yang dipermainkan kartel daging sapi, ayam, telur, jagung dan lainnya juga sudah ditindak bekerjasama dengan KPPU” ujarnya
Dalam berbagai kesempatan Menteri Andi Amran selalu mengatakan bahwa seluruh proyek pengadaan harus transparan, tak boleh ada kongkalikong, termasuk yang terkait dengan perizinan impor. Gratifikasi harus dilaporkan dan disetor ke KPK. Program bersih-bersih di internal Kementan, sebanyak 1.295 pejabat dimutasi, demosi dan sebagian dipecat oleh Mentan. Bahkan Satgas Pangan telah menindak lebih dari 400 kasus bahan pokok.


BERITA TERKAIT :

Permainan mafia bawang putih yang merugikan masyarakat, juga sudah di blacklist 5 importir nakal. Sebentar lagi Mentan kayaknya akan mem-blacklist beberapa importir bawang bombai mini yang sangat merugikan petani bawang merah.
Sebelumnya Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat, KH Ma’ruf Amin mengatakan, kasus hoax dan fitnah yang menimpa Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman jangan sampai terulang lagi. "Beliau pemimpin yang baik, bekerja keras sepenuh hati untuk umat harus kita dorong dan lindungi bersama”
Demikian juga, pakar ekonomi Ichsanudin Noorsy menyebut fitnah terhadap Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sangat keji dan merupakan upaya pembunuhan karakter. Menurut Noorsy, Menteri Amran Sulaiman saat ini tengah berhadapan dengan mafia impor, menyusul kebijakannya yang tidak menguntungkan importir bahan pangan.
Sementara pengamat lainnya, menduga bahwa “serangan fitnah” terhadap pribadi Menteri Pertanian Kabinet Kerja ini sangat terkait dengan upaya pembersihan dari koruptor dan sikat habis mafia pangan serta kartel pangan yang gencar dilakukan Menteri Pertanian asal Sulawesi Selatan ini.
Editor : Y.A. Yahya

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment