Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Hot News… Pengumuman Penerimaan Petugas Penyuluhan Pertanian Tahun 2017

DIOLUHTAN. Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur di tahun 2017 ini membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi petugas pendampingan penyuluhan pertanian yang akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.
Petugas pendamping ini sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah daerah khususnya dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia pertanian dan hasil pertanian. Untuk itu, kepada para lulusan sarjana (S.1) pertanian semua jurusan dan S.1 Sains Jurusan Biologi yang berminat dalam memberikan kontribusi pertanian yang positif kepada daerah, segeralah  mendaftarkan diri sebagai petugas pendampingan penyuluh pertanian pada Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi.
Untuk persyaratan dan ketentuannya lebih jelasnya seperti dibawah ini :


I. PENERIMAAN PETUGAS PENDAMPINGAN PENYULUHAN PERTANIAN
a. Penempatan : Wilayah Kabupaten Banyuwangi
b. Petugas Pendampingan Penyuluhan Pertanian akan mendapat Jasa : Rp 1.750.000,-per bulan.
II.PERSYARATAN
Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 16 Januari s/d 10 Februari 2017, Pukul : 08.00 s/d 15.00 WIB di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi atau dikirim via post dengan alamat Jalan Jaksa Agung Suprapto No.80 Banyuwangi.
a.Persyaratan :
1. Lamaran ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Petugas Pendampingan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Banyuwangi (contoh terlampir).
2. Fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisir.
3. Pendidikan S1 Pertanian semua jurusan dan S1 Sains Jurusan Biologi dengan memiliki IPK min 3,00 untuk lulusan PTN  dan IPK min 3,5 untuk lulusan PTS.
4. Umur maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran.
5. Memiliki kendaraan roda 2 (dua) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM-C).
6. Bersedia untuk ditempatkan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.
7. Pas foto berwarna dengan ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar.
8. Lamaran dibuat rangkap 1 berkas (1 asli bermaterai) dan dimasukan dalam amplop coklat.
b. Kriteria peserta yang lulus dalam tahap seleksi administrasi :
1. Persyaratan IPK
2. Kelengkapan administrasi
c. Peserta yang lulus dalam tahap seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 14 Februari 2017 di www.banyuwangikab.go.id atau di papan pengumuman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti tahap tes selanjutnya berupa tes tulis yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2017.
d.Peserta yang dinyatakan diterima, tetapi setelah dilakukan pengecekan berkas ternyata ditemukan adanya pemalsuan identitas maka akan dinyatkan gugur dan akan diganti dengan peringkat dibawahnya.
e. Keputusan Panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.
f. Informasi lebih jelas dapat anda akses di http ://banyuwangikab.go.id sub domain dinas pertanian atau pada papan pengumuman dinas pertanian Kab. Banyuwangi Jl. Jaksa Agung Suprapto No.80 Banyuwangi atau Contact Person :
1. Pongky H.A : 0811354161
2. Oky Alisyahbana : 081320791641
3. Slamet R : 085259077520 
PANITIA SELEKSI PETUGAS PENDAMPINGAN
PENYULUHAN PERTANIAN

Ketua
FATHURAHMAN , SP, MP

Contoh Lamaran Petugas Pendampingan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Banyuwangi, seperti pada gambar dibawah ini :
Dan, untuk lebih jelasnya, silahkan Klik PDF DISINI  dan/atau info rekruitmen DISINI, sekian terimakasih, semoga berfaedah.
Editor : Y. A. Yahya

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment