Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Download Buku Statistik Peternakan Dan Kesehatan Hewan Tahun 2016

DIOLUHTAN. Dirjen PKH - Ketersediaan data merupakan komponen penting dalam proses penyelenggaraan pembangunan, karena akan mendukung dalam pengambilan kebijakan/keputusan, alat kontrol untuk mencegah terjadinya kesalahan serta mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan partisipatif. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, perencanaan pembangunan harus didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
Penyusunan Buku Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2016 ini merupakan publikasi kedua dalam tahapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Hal ini juga merupakan komitmen Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam rangka pelaporan kinerja pembangunan peternakan dan kesehatan hewan melalui penyajian data dan informasi yang dapat digunakan oleh seluruh pemangku kepentingan. Dalam buku ini disajikan data terkini terkait dengan pembangunan peternakan dan kesehatan hewan, mencakup populasi, produksi, pengeluaran dan pemasukan ternak, pemotongan ternak, serta data lainnya yang terkait dengan pembangunan peternakan.
Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyusunan Buku Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2016. Kami menyadari, tidak tertutup kemungkinan adanya berbagai ketidaksempurnaan dalam penyajian. Oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak sangat diharapkan dalam rangka perbaikan Buku Statistik Peternakan di tahun yang akan datang. Semoga data dan informasi yang tersaji dalam buku ini dapat memberikan manfaat dan memenuhi harapan para pengguna.
Jakarta,  Juli 2016
Plt. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
TTD
Ir. Hari Priyono, M.Si
Buku Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2016 tersebut dapat di download DI SINI

Editor : Yusran Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment