#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kisah Seekor Kambing dan Lima Sahabatnya

DIOLUHTAN-Story. Di sebuah hutan, seekor kambing memiliki lima sahabat. Mereka adalah kuda, sapi, babi, kelinci dan anjing.
Suatu hari, si kambing sedang bermain di puncak gunung, ada seekor serigala yang hendak menerkamnya. Si kambing berusaha melawan tapi usahanya sia-sia karena serigala jauh lebih kuat darinya.
Melihat sahabatnya yang terancam bahaya, kuda, sapi, babi dan kelinci takut dan melarikan diri. Tapi berbeda dengan si anjing, tanpa berpikir panjang dia langsung menerkam serigala itu. Serigala kesakitan dan hampir mati. Serigala itu melarikan diri.
Ketika kambing dan anjing kembali ke rumah, kelima sahabatnya bertanya kepada kambing, "Darimana saja kamu?"
Kambing menjawab, "Tadi di puncak gunung ada seekor serigala yang menyerangku."
Kelincipun bertanya, "Kenapa tidak kau beritahu aku? Aku bisa berlari cepat dan memberi tahu yang lain."
Demikian juga dengan teman-teman yang lain bertanya dengan pertanyaan dan jawaban yang hampir sama dengan kelinci.
Mendengar itu semua hanya anjing yang tidak mau berkomentar. Dia tidak mau sombong karena yang paling penting dia sudah berusaha melakukan yang terbaik dan kambing bisa selamat dari bahaya.
Dalam kehidupan sehari-hari, kita mungkin sering menjumpai teman yang memiliki karakter seperti kuda, sapi, babi, dan kelinci. Secara sosial, mereka mengakui diri sebagai sahabat, namun ketika kita dalam kesulitan mereka lari begitu saja. Banyak orang enggan berbuat sesuatu tanpa imbalan.
Sahabat sejati adalah orang yang selalu menaruh kasih dan menjadi teman dalam kesukaran.
Berhati-hatilah dalam memilih sahabat dan partner kita. Pilihlah orang yang baik, berkarakter positif, dan mau saling berbagi, membantu dlm segala keadaan.
Ketika Anda berhasil, teman-teman anda mengetahui siapa Anda.
Ketika Anda gagal, Anda akhirnya mengetahui siapa sesungguhnya teman-teman Anda.

Kita tidak bisa membuat semua orang senang kepada kita. Tidak perlu menjelaskan siapa dirimu dan kebaikanmu. Karena yang menyukaimu, tidak perlu itu dan yang membencimu, Tidak percaya itu.
Admin
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment