Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Dibuka Program S2 Tematik Teknologi dan Industri Peternakan komoditi Sapi Potong di UNHAS

Sehubungan dengan kerjasama antara Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin dan Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan yang akan membuka Program S2 Tematik Teknologi dan Industri Peternakan komoditi Sapi Potong.
Kami mengundang alumni yang sudah kerja tapi masih level pendidikan S1 dan masih mau mengikuti Program Master (S2) Tematik di Bidang Sapi Potong (Syarat terlampir).
Sebagai informasi, LPDP menanggung seluruh biaya selama pendidikan berlangsung.
Syarat Umum
Calon peserta Program Magister berlatar belakang pendidikan sarjana (S1) yang diperoleh di Universitas/Institut Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang ujian kesarjanaannya telah memenuhi persyaratan yang ditentukan Kemenristek Dikti atau lulusan Perguruan Tinggi luar negeri yang ijazahnya telah disahkan dan dinilai setara dengan ijazah kesarjanaan di Indonesia oleh Kemenristek Dikti, disamping itu calon juga memenuhi persyaratan akademik yang ditentukan Program Pascasarjana Unhas. Program S2 TTIPSP ini merupakan program nasional yang menerima lulusan S1 dari seluruh Indonesia.
Bagi peserta asing berlaku ketentuan tambahan bahwa yang bersangkutan menguasai Bahasa Indonesia dan memperoleh izin dari Kemenristek Dikti.
Syarat Khusus
A. Syarat Akademik
1. Sarjana (S1) dalam bidang: Peternakan
2. Sarjana (S1) bidang Pertanian, Kedokteran Hewan dan Biologi yang memenuhi keahlian khusus dibidang teknis Peternakan (dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari pejabat berwenang.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
4. Bahasa Inggris : TOEFL minimal 450 atau IELTS = 5,00
5. Nilai Test Potensi Akademik (TPA) = 500
6. Karya ilmiah dan sertifikat Bahasa Inggris akan meningkatkan penilaian.
7. Lulus ujian seleksi masuk.
8. Diprioritaskan lulusan S1 yang berasal dari daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terbelakang) dan lulusan S1 (yang baru lulus) dengan beasiswa Bidik Misi (IPK >3,5).
Catatan : Nilali TOEFL/IELTS dan TPA bersifat Afirmatif
B. Syarat Administrasi
Mengisi formulir pendaftaran dengan lampiran-lampiran sebagai berikut :
1. Fotokopi ijazah yang telah disahkan atau diakreditasi bagi ijazah lulusan luar negeri (2 rangkap);
2. Fotokopi transkrip yang telah disahkan (2 rangkap);
3. Surat keterangan berbadan sehat;
4. Mengisi formulir biodata;
5. Surat rekomendasi kelayakan akademik dari dua orang tenaga akademik dengan disiplin ilmu yang selingkup;
6. Hasil tes bahasa Inggris dan kemampuan akademik;
7. Karya ilmiah pada jurnal ilmiah (jika ada);
8. Surat izin dari atasan yang berwewenang bagi pegawai negeri atau karyawan;
9. Bukti pembayaran biaya pendaftaran;
10. Foto berwarna, setahun terakhir ukuran 3 X 4 cm (3 lembar);
Pendaftaran dilakukan secara on line hingga tanggal 16 Juni 2016, informasi selengkapnya silahkan membuka website : http://www.pasca.unhas.ac.id/

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment