#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Salut....Improvisasi SERGAB, Dua Penyuluh Pertanian ini Lakukan "SERBU"

DIOLUHTAN-Sulsel. Setelah melaksanakan instruksi Presiden Jokowi untuk menyerap seluruh gabah hasil panen petani. Serta kembali bersama-sama Perum Bulog dalam operasi serap gabah (Sergab), dua penyuluh pertanian ini kini melakukan “serbu” singkatan dari serap beras kerjasama bulog.
Andi Elya Azis, SPt (penyuluh Kec. Patimpeng) dan Yusran A. Yahya (penyuluh Kec. Bontocani) menjemput bola dan bersama-sama Perum Bulog melakukan “serbu” di pabrik penggilingan padi di Desa Masago, desa tempat Andi Elya bertugas sebagai penyuluh.

Kepala Gudang Bulog wilayah Tonra, Baharuddin G ditemani Anhar sanur (staf quality control) dan H. Nurdin, SE (staf pelaksana) melakukan kunjungan survey beras ke pabrik tersebut setelah dua Penyuluh pertanian yang dimaksud melakukan pendekatan kepada pemilik agar mendistribusikan berasnya ke Perum Bulog.

Yusran A. Yahya mengungkapkan kepada Tribun Bone bahwa setelah beberapa minggu sebelumnya kami melakukan serap gabah (gabah) ternyata ada peluang beras pun bisa di serap oleh Bulog, makanya setelah melakukan pendekatan, kami langsung menghubungi pihak Bulog wilayah Tonra dan mereka langsung sigap dan terjun langsung ke desa Masago.
Baharuddin, Kepala Gudang Bulog wilayah Tonra mengaku salut dan memuji tindakan kedua penyuluh ini, mereka bukan hanya terpaku operasi Sergab, tapi mereka juga melakukan improvisasi sehingga serap beras ini dapat dilakukan “mereka (penyuluh ini) memakai istilah Serbu supaya tidak kalah garing dengan istilah Sergab” ungkanya.

Staf Bulog pun mengakui “anak buah” H. A. Arsal (kepala BP4K Kab. Bone) gencar berkoordinasi dengan pihaknya, sehingga apa yang dilakukan penyuluh ini patut diberiakn apresiasi.
Admin : Yoush A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment