#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penyuluh Pertanian Desa Terpencil di Bontocani Ajar Diklat Di Maluku Utara

DIOLUHTAN.Sulsel. Sukses menjadi fasilitator dalam diklat tematik mendukung peningkatan produksi sapi yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang di Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Libureng yang pesertanya berasal dari 3 (tiga) Kabupaten di Sulawesi Selatan.
(ki-ka : Ir. Ratulangi (Kabid Kerjasama Lembaga), Ir. H. A. Arsal Ahmad (Kepala BP4K Kab. Bone), Hj. Nurliyah, SE (Sekretaris BP4K), Saharuddin, SP (Kabid. Ketenagaan Penyuluh) dan Yusran A. Yahya, SPt, MSi

Yusran A. Yahya, SPt, MSi kembali diberi kepercayaan oleh BBPP Kupang untuk menjadi fasilitator dan membawakan materi-materi peternakan dalam diklat tematik yang kali ini diselenggarakan di Kec. Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, mulai tanggal 11 April s/d 17 April 2016.
Yusran dipilih khusus oleh BBPP Kupang untuk menjadi pelatih/fasilitator diklat bagi penyuluh pertanian PNS-THL TBPP di Maluku Utara
"Saya merasa bangga dipercayakan kembali sebagai fasilitator diklat di Maluku Utara dan ini akan terus memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas penyuluhan dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap para petani dan hal ini berkat arahan dan bimbingan kontinyu dari kepala BP4K Kab.Bone, Ir. H. Andi Arsal Achmad” ujar Yusran.
Kepala BP4K Kab. Bone ketika menandatangani surat tugas yang bersangkutan merasa sangat bangga dan ini merupakan kehormatan besar bagi kami instansi penyuluhan dan Kab. Bone secara umum. “Dipilihnya penyuluh Kab. Bone untuk menjadi fasilitator di Halmahera utara ini merupakan prestasi tersendiri bagi BP4K Kab. Bone dan para penyuluh Kab. Bone dan ini bisa menjadi cambuk bagi penyuluh lainnya untuk lebih berprestasi” ucap Andi Arsal. 
Penyuluh "Terbang"
Penyuluh “terbang”, begitulah kiranya teman-teman penyuluh dari kabupaten lain menyebut Yusran A. Yahya yang menjadi pelatih/fasilitator Diklat tematik mendukung peningkatan produksi daging bagi Penyuluh PNS-THL TBPP yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang yang membawahi wilayah Indonesia Timur dan bertempat di Balai Penyuluan Kecamatan (BPK) Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara mulai tanggal 11 April s/d 17 April 2016.
Menurut Hj. Normah, SP, Kepala BP3K Lalabata, Kab. Soppeng dengan santai berujar kepada Tribun Bone bahwa penyuluh “terbang” itu mempunyai jam terbang atau mobilitas tinggi dalam profesinya disebut, hebat kedengarannya, tapi pada pelaksanaannya sangat membutuhkan pikiran dan tenaga. “Pak Yusran memiliki integritas yang tinggi dan cara membawakan materi yang sangat menarik dan peserta tidak bosan menyimak, dengan di utusnya beliau ke Manado dan Halmahera menasbihkan dirinya sebagai penyuluh terbang” ungkap Normah.
Yusran A. Yahya ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bersyukur dipilih menjadi fasilitator untuk beberapa diklat produksi daging di Indonesia Timur “Ini meruapakan amanah yang sangat besar bagi saya yang seorang penyuluh di lokasi terpencil di Bontocani, berkat arahan dan bimbingan kontinyu kepala BP4K Kab. Bone kepada saya akhirnya mereka (puslahtan kementan) melihat potensi saya sejak masa diklat TOT sampai saat mengajar di Diklat yang pesertanya diikuti dari 3 kabupaten di sulsel” ungkapnya.
Diklat di Halmahera utara sudah dibuka oleh Kepala BPKP Halmahera utara (senin, 11/4/2016) dan Yusran A. Yahya kebagian Materi sebanyak 24 Jam selama 7 (tujuh) hari. 
(admin DIOLUHTAN)

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment