Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Paham Lapangan, Presiden Salut Atas Kinerja Mentan Amran Sulaiman

DIOLUHTAN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, hari ini  menyerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2015, Senin 21 Desember, di Istana Negara, Jakarta.
Penghargaan APN ini  telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan diberikan kepada individu, kelompok tani, masyarakat umum, dan pemerintah daerah yang dinilai berhasil meningkatkan kedaulatan pangan di daerahnya.
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan salut atas kinerja mentan sejauh ini. “Saya senang bahwa Menteri Pertanian sangat mengerti lapangan bukan dari teori tetapi dari lapangan,” puji Presiden.
Kepada para gubernur dan bupati yang menerima penghargaan, Presiden meminta agar tidak sungkan meminta tambahan anggaran. Baik itu dalam bentuk pupuk atau lainnya.
Bahkan, sambil tersenyum simpul, Presiden menyatakan jika tidak diberi bantuan tambahan bisa langsung melapor padanya. “Sampaikan kepada saya,” katanya. Presiden menunggu hasil kerja Menteri ini 2- 3 tahun. Dia berharap hasilnya akan benar-benar akan kelihatan. “Saya senang, Mentan mengerti,” ungkapnya sambil melirik Mentan.
Sebelumnya, penghargaan tersebut diserahkan pemerintah berbentuk lomba intensifikasi pertanian sejak tahun 1979. Pemberian penghargaan bertujuan untuk mengapresiasi dan memotivasi kelompok tani/nelayan meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian, pendapatan petani dan nelayan dalam berusaha tani tanaman pangan, peternakan, perikanan, dan perkebunan. (bs)
Sumber : http://fajar.co.id/headline/2015/12/21/paham-lapangan-mentan-dapat-pujian-presiden. html#sthash.u0tlMb5j.dpuf
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment