#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Korluh BPP Patimpeng Apresiasi Vaksinasi Covid-19, Cegah Hoax Vaksin Berbahaya

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Patimpeng yang dihadiri Camat Patimpeng, Kepala UPTD Puskesmas Patimpeng, Korluh BPP Patimpeng, Babinsa/Koramil, Babinkamtibmas/Polsek, Kepala Desa dan seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas Patimpeng

DIOLUHTAN-suluhtani. Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Patimpeng telah melakukan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19. Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas ini telah mendapatkan vaksinasi. Pemberian vaksin untuk mencegah corona itu dilaksanakan di Kantor UPTD Puskesmas Patimpeng, Kab. Bone (Rabu, 03/02/2021).

Vaksin tersebut telah disiapkan sejak Januari lalu dan tenaga kesehatanlah sebagai garda terdepan untuk melawan Covid yang diberi vaksinasi ini, dan hal itu pun mendapat dukungan dari Camat Patimpeng, Andi Yunan Helmi berserta Babinsa, Babinkamtibmas dan tidak terkecuali juga Koordinator Penyuluh (Korluh) BPP Patimpeng, Andi Elya Azis yang turut hadir dalam kegiatan Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Patimpeng. Elya mengungkapkan dengan singkat bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk tenaga kesehatan maka masyarakat tidak boleh lagi termakan kabar hoax bahwa vaksin berbahaya. “Apresiasi kita terhadap Nakes yang di vaksin, maka warga patimpeng jangan lagi termakan berita hoax tentang Vaksin Covid-19 yang berbahaya” ungkapnya.

Doa Bersama Sebelum Pelaksanaan Vaksinasi

Korluh BPP Patimpeng, Andi Elya Azis (kiri) dan Camat Patimpeng, Andi Yunan Helmi (kanan)

Menyikapi pandemi ini, sinergitas sesama aparat pemerintah dan penegak hukum harus tetap terjaga, mengingat laju penyebaran Covid -19 saat ini sangat tinggi  “Jadi, dihimbau kepada masyarakat sebagai warga negara yang baik agar harus tetap patuh peraturan dan perundangan yang berlaku, salah satu indikator kepatuhan, yaitu disiplin menjaga protokoler kesehatan” ungkap Yunan Helmi ditempat yang sama.

Kepala UPTD Puskesmas Patimpeng, Hj. A. Masrurah, SKM, M.Kes menuturkan, proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas ini sudah dimulai hari ini dan berjalan lancar dan tertib. Agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya, lanjut Masrurah, pihaknya memanfaatkan ruangan lain sebagai lokasi penyuntikan vaksin. Di sana juga disediakan alur mekanisme vaksin sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). "Sebelum disuntik kami akan screening awal dulu terhadap penerima vaksin. Dengan mengecek dan menanyakan kondisi tubuhnya," ujar Masrurah.

Y.A.Yahya

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment