#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Dukung Pembangunan Pertanian di Patimpeng, Korluh BPP Patimpeng Hadiri Musrenbang

DIOLUHTAN-suluhtani. Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan agenda tahunan yang sifatnya penting dan strategis dalam merencanakan arah dan kebijakan pembangunan daerah melalui Kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan Tahun 2021 untuk perencanaan pembangunan Tahun 2022.

Kordinator Penyuluh Pertanian (Korluh) BPP Patimpeng, Andi Elya Azis, SPt menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten Bone Tahun 2022 di Kecamatan Patimpeng.




Musrenbang Kecamatan Patimpeng mengangkat tema “Akselerasi Ekonomi serta Penguatan Kapasitas Sosial dan Kesehatan Masyarakat” yang dilaksanakan di aula kantor Camat Patimpeng, Kabupaten Bone (Senin, 15/02/2021).

Hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Patimpeng yaitu Hj. Samsidar sebagai Koordinator Tim Musrenbang, Anggota DPRD Kabupaten Bone diantaranya Andi Taufiq Kadir, Andi Muh. Nur, Herman dan Andi Fadli Lura, selain itu juga hadir Camat Patimpeng Andi Yunan Helmi, Danramil Patimpeng dan Kapolsek Patimpeng yang masing-masing diwakili, para kepala instansi se-Kecamatan Patimpeng, beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Patimpeng, beserta perwakilan dari tingkat Desa.

Camat Patimpeng, Andi Yunan Helmi dalam sambutannya saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Patimpeng mengatakan “Program prioritas masing-masing desa yang di usulkan dalam musrenbang ini diharapkan dapat menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Daerah dalam wilayah Kecamatan Patimpeng.” papar Andi Yunan.

Program prioritas yang di usulkan masing-masing Desa dibahas oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengikuti Musrenbang secara Daring/virtual. Karena pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 dilaksanakan melalui pertemuan terbatas dan melalui aplikasi Zoom dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Musrenbang RKPD 2021 melalui Daring/Virtual

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan melalui pertemuan terbatas dan melalui Daring/Video Conference (virtual) berdasarkan Surat Gubernur Nomor : 555.3/0106/Bappelitbangda, dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Korluh BPP Patimpeng (kedua dari kiri) bersama Anggota DPRD Kab. Bone, Herman, ST dan Andi Fadli Lura

Korluh BPP Patimpeng, Andi Elya Azis yang ditemui usai pelaksanaan Musrenbang berharap hasil musrenbang bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani dan peternak di wilayah kerja Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Patimpeng. “Kami para penyuluh pertanian bersyukur dengan adanya usulan masyarakat dibidang tanaman pangan, peternakan, dan perkebunan. Semoga jika telah terealisasi dapat di rasakan langsung dan bermanfaat bagi masyarakat pertanian di wilayah Kecamatan Patimpeng.” ucap Elya.

Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment