#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Agriculture War Room Hari Ini, Menteri SYL Sebarkan "Virus" Optimisme Melawan Covid-19


DIOLUHTAN-suluhtani. Tanggung jawab menyediakan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia merupakan spirit bagi keluarga besar Kementerian Pertanian. Hal itu disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ketika melakukan rapat melalui teleconference dari Agriculture War Room (AWR) Kementan, Selasa (31/3). "Saat ini, sektor pertanian menjadi harapan, tulang punggung di tengah upaya Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19," ungkap Mentan Syahrul.
Tangkapan Layar, Mentan RIMelakukan Teleconference di AWR Kementan

Untuk itu, menurut Mentan Syahrul, berbagai skenario atas kemungkinan yang akan terjadi harus dipersiapkan terlebih bulan puasa dan lebaran sudah di depan mata. "Yang utama, kita harus memberikan jaminan ketersediaan 11 kebutuhan pangan dasar rakyat. Mulai dari beras, gula hingga minyak goreng," katanya.


Lebih lanjut, Mentan Syahrul menegaskan bahwa saat ini yang dinantikan masyarakat adalah langkah konkrit, kerja sama antar badan dan kementerian, bukan saling menyalahkan dalam menghadapi pandemic global, Covid-19. "Kita tidak berhenti sampai menyediakan pangan saja. Bersama Kemendag, Bulog, dan yang lain, kita berusaha mengendalikan bahwa pangan itu tersedia di pasar dalam jumlah yang cukup sehingga stabilisasi harga terjaga," katanya.
Separuh solusi itu adalah kekompakan dan sinergi. “Insyaa Allah, dengan bekerja sama, persoalan yang berat bisa dipecahkan. Mulai saat ini, jajaran Kementan, Pemda, dan mitra usaha harus sinergi. Melalui pertanian, mari kita selamatkan bangsa," pungkasnya.
Re-Suluh: Yusran A. Yahya
Source:  Fanspage FB Kementan RI

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment